https://lanpha.online/ https://bolangcai.site/ https://crotdalam.online/

107 Anggota TNI Bantu Pemadaman

107 Anggota TNI Bantu Pemadaman

Tak ada komentar pada 107 Anggota TNI Bantu Pemadaman

Sebanyak 107 anggota TNI diperbantukan di Kabupaten Siak, untuk menanggulangi kebakaran lahan dan hutan. Para anggota TNI sudah bergabung dan ditempatkan di posko yang telah disediakan.

Dari 107 orang itu, mereka ditempatkan di Kecamatan Siak 35 orang, Tualang 19 orang, Kotogasib 19 orang, Minas 17 orang dan Kandis 17 orang. ‘’Daerah ini yang sering terbakar,’’ ujar Ketua Tim Satgas Karlahut Siak Dr Fauzi Asni MSi, Kamis (17/9).

Personel TNI itu, nantinya bekerja sama dengan tim Satgas bergerak untuk melakukan penangulangan dan pecegahan. Dalam kondisi ini, sebut dia, penanganan secara bersama-sama memberikan manfaat positif. Bantuan personel TNI bukan kali saja, tahun kemarin mereka turut membantu, mengingat luas wilayah yang luas dan ketebatasan personel dan peralatan. ‘’Walau titip api tak ada, namun tindakan waspada dan siaga harus diutamakan,’’ ujar dia.
Areal lahan yang terbakar itu sebagian besar adalah lahan gambut. Kondisi lahan tersebut sudah dipadamkan. Akan tetap, jika tiupan angin kencang, bisa muncul kembali apinya.
Sebab, dilahan gambut tingkat intensitas panasnya lebih besar, dan besar kemungkinan memicu api, jika ditiup terpana angin. Walau sudah dipadamkan, petugas kini melakukan pendinginan di areal gambut. Agar api benar-benar padam.
Sumber riaupos.co, Jumat 18 September 2015

Leave a comment



Back to Top

https://slot88.sister.bem.sinus.ac.id/