https://lanpha.online/ https://bolangcai.site/ https://crotdalam.online/

14.060 Warga Miskin di Siak Penerima PBI Diverifikasi

14.060 Warga Miskin di Siak Penerima PBI Diverifikasi

14.060 Warga Miskin di Siak Penerima PBI Diverifikasi

Tak ada komentar pada 14.060 Warga Miskin di Siak Penerima PBI Diverifikasi

Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) Tualang sedang melakukan verifikasi terhadap 14.060 warga miskin calon penerima bantuan iuran (PBI). Hasil verifikasi di lapangan terhadap data calon penerima PBI ada yang sudah masuk keluarga sejahtera.

“Kemungkinan akan banyak data warga miskin akan mengalami perubahan, ada beberapa kampung kami sudah verifikasi lapangan, ternyata ditemukan calon Penerima PBI sudah masuk keluarga sejahtera, tidak layak lagi menerima,” kata Koordinator TKSK Kecamatan Tualang, Muhammad Bakri, Senin (29/6/2015).

Bakri menyampaikan ada 4 TKSK Tualang ditunjuk Kementerian Sosial untuk melakukan verifikasi data calon penerima PBI. Data dari pusat, calon penerima PBI masuk data base mencapai 14.060 warga.

“Kita diberikan amanah verifikasi terhadap data-data tersebut selama 3 bulan. Setelah diverifikasi nanti data kita kembalikan ke pusat untuk divalidasi sebagai warga yang berhak penerima program PBI,” kata Bakri.

Bakri mengatakan, validasi data PBI nanti menjadi acuan untuk menyalurkan bantuan sosial, baik itu Kartu Indonesia Sehat (KIS) maupun Kartu Indoensia Pintar (KIP).

“Semua nama-nama yang turun dari pusat kita imbau mengisi formulir ke kantor TKSK Kecamatan, sekaligus kita memverifikasi data secara administrasi, kemudian kita verifikasi lagi ke lapangnan,” terang M Bakri ditemui di kantor TKSK Tualang di Jalan Sekumtum, Km 8 Perawang.

Ditambahkannya, indikator warga yang tidak diperkenankan lagi menerima PBI di antaranya, rumah permanen, lantai keramik, pendapatan sudah memenuhi kebutuhan layak.

Sumber kapurnews.com, Senin 29 Juni 2015

Leave a comment



Back to Top

https://slot88.sister.bem.sinus.ac.id/