Baznas Kab Siak Distribusikan Zakat Mal Pola Konsumtif di Kampung Buatan

Baznas Kab Siak Distribusikan Zakat Mal Pola Konsumtif di Kampung Buatan

No Comments on Baznas Kab Siak Distribusikan Zakat Mal Pola Konsumtif di Kampung Buatan

Badan Amil Zakat Nasional Kab Siak (Baznas) Kembali distribusikan Zakat Mal Pola Konsumtif di kampung Buatan l Kecamatan Koto Gasib, Senin (22/03/21).

Pendistribusian Zakat Mal Pola Konsumtif tersebut dilaksanakan di Masjid Assholihin Kampung Buatan I yang diserahkan langsung oleh Sekretaris daerah kabupaten Siak Drs. H. Arfan Usman, M.Pd. Dalam sambutannya, ia mengucapkan rasa syukur atas disalurkannya Zakat Pola Konsumtif yang diterima langsung oleh masyarakat Kampung Buatan I. Selain itu, Arfan juga menyebutkan bahwa Kegiatan ini merupakan agenda rutin dan menjadi program yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Dengan tujuan untuk mengentaskan kemiskinan.

“Alhamdulillah, hari ini kita kembali menyerahkan Zakat Pola Konsumtif Kepada Masyarakat, semoga yang membayar Zakat Hartanya akan semakin diberkahi oleh Allah”, kata Arfan.

Sebelumnya Arfan juga telah menyerahkan Zakat Pola Konsumtif di Kecamatan Lubuk Dalam. Sedangkan untuk total keseluruhan yang diserahkan kepada masyarakat Kecamatan Koto Gasib Khususnya Kampung Buatan l berjumlah 39600.000 Rupiah dari pengumpulan Zakat yang akan dibagikan ke 72 para Muzaki dengan total nilainya mendapatkan 550.000 Rupiah per KK.

“Zakat merupakan kewajiban kita selaku orang yang mampu untuk diberikan kepada orang yang tidak mampu, saya berharap agar kepada Masyarakat untuk membayar Zakatnya melalui UPZ Kecamatan, di setiap kecamatan saat ini ada UPZ nya, hal seperti ini akan sangat terasa besar manfaatnya bagi saudara saudara kita yang sangat membutuhkan”, tutupnya

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top