https://lanpha.online/ https://bolangcai.site/ https://crotdalam.online/

BCA Kampung Rawa Mekar Jaya Akan Tanam Mangrove di Sungai Rawa

BCA Kampung Rawa Mekar Jaya Akan Tanam Mangrove di Sungai Rawa

BCA Kampung Rawa Mekar Jaya Akan Tanam Mangrove di Sungai Rawa

Tak ada komentar pada BCA Kampung Rawa Mekar Jaya Akan Tanam Mangrove di Sungai Rawa

Keadaan Sungai Rawa yang berada di Kampung Rawa Mekar Jaya yang bersepadan dengan Kampung Sungai Rawa, Kecamatan Sungai Apit terancam abrasi. Untuk itu, Bina Cinta Alam Kampung Rawa Mekar Jaya akan menana, mangrove di Sungai Rawa.

Dijelaskan Ketua Bina Cinta Alam (BCA) Setiono, Sungai Rawa sangat perlu diperhatikan. Pasalnya sungai tersebut merupakan satu-satunya sungai yang selama ini masih alami dan belum pernah terkena limbah, sehingga sungai tersebut dijadikan tempat mencari nafkah oleh para nelayan di didaerah tersebut.

“Sungai Rawa sampai saat ini masih terjaga dengan aman, alami dan sangat indah. Maka dari itu kami sebagai Lembaga Swadaya Masyarakat Bina Cinta Alam ingin sekali menjaga dan melestarikan tanaman mangrove di sungai tersebut,” katanya dengan penuh semangat, Senin (9/11).

Selama ini, katanya, BCA Kampung Rawa Mekar Jaya selalu menjaga sungai tersebut dengan semampunya. Ada yang perlu dilindungi, yaitu tumbuhan yang ada di pingir sungai seperti mangrove.

“Insya Allah kalau nanti ada dana bantuan untuk tanaman mangrove, kita akan segera melakukan penanaman di sekitar pesisir sungai tersebut. Masyarakat di sini sangat berharap akan hal itu,” harap Setiono.

Sementara itu Penghulu Kampung Rawa Mekar Jaya Suwito memberikan apresiasi kepada anggota BCA yang ada di kampungnya. Kegiatan anggota BCA dinilai sangat perduli dengan lingkungan, dan ini perlu didukung.

 

Sumber riaumandiri.co, Selasa 10 November 2015

Leave a comment



Back to Top

https://slot88.sister.bem.sinus.ac.id/