https://lanpha.online/ https://bolangcai.site/ https://crotdalam.online/

Besok Dolar AS Diprediksi Masih di Atas Rp 14.200

Besok Dolar AS Diprediksi Masih di Atas Rp 14.200

Besok Dolar AS Diprediksi Masih di Atas Rp 14.200

Tak ada komentar pada Besok Dolar AS Diprediksi Masih di Atas Rp 14.200

Isu kenaikan suku bunga bank sentral Amerika Serikat (AS) the Federal Reserve (the Fed) masih jadi katalis utama tertekannya nilai tukar rupiah terhadap dolar AS.

Rupiah masih akan tertekan di kisaran level Rp 14.280-Rp 14.340 hingga menunggu pengumuman The Fed yang akan berlangsung di tanggal 16-17 September 2015. Jika suku bunga The Fed jadi dinaikkan, otomatis rupiah akan langsung merespons negatif.

“Masih akan tertekan. Antisipasi jelang pengumuman the Fed minggu ini, sekitar 16-17 September. Menunggu the Fed, rupiah masih melemah di kisaran Rp 14.280-Rp 14.340,” kata Analis Pasar Uang dari Bank Himpunan Saudara Rully Nova kepada detikFinance, Minggu (13/9/2015).

Rully menjelaskan, pengaruh negeri Paman Sam tersebut memang cukup ampuh menekan mata uang negara-negara lain di dunia termasuk Indonesia. Meski demikian, pelemahan rupiah ini hanya akan terjadi dalam jangka pendek karena merespons kenaikan suku bunga the Fed.

“Ini hanya sementara, setelah pengumuman The Fed, ketidakpastian global sudah tidak ada lagi, investor tinggal fokus ke ekonomi domestik,” katanya.

Selanjutnya, kata Rully, rupiah akan kembali melakukan penyesuaian dengan fokus pada perkembangan sektor ekonomi domestik. Berakhirnya ketidakpastian global ini, nantinya akan perlahan membuat rupiah beradaptasi ke level normalnya. Tentunya, dengan dukungan pertumbuhan ekonomi domestik yang membaik.

“Kalau sekarang masih wait and see, menunggu pengumuman the Fed, masih ada potensi capital outflow untuk balik lagi ke AS,” ujarnya

Sumber Detik.com/detik finance, Minggu, 13/09/2015 17:54 WIB

Leave a comment



Back to Top

https://slot88.sister.bem.sinus.ac.id/