https://lanpha.online/ https://bolangcai.site/ https://crotdalam.online/

Bina Marga Dapat DAK Rp70 Miliar

Bina Marga Dapat DAK Rp70 Miliar

Bina Marga Dapat DAK Rp70 Miliar

Tak ada komentar pada Bina Marga Dapat DAK Rp70 Miliar

Meski diprediksi APBD Siak menurun akibat turunnya pendapatan dari bagi hasil minyak bumi, namun pembangunan fisik Kabupaten Siak tahun 2016 tampaknya bisa berjalan mulus.

Pasalnya Dinas Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Siak mendapatkan bantuan Dana Alokasi Khusus dari pemerintah pusat senilai Rp70 miliar.

Demikian disampaikan Kabid Bina Marga dinas BMP Siak Ardi Irfandi, Selasa (2/11) di ruang kerjanya. Menurut Ardi, DAK yang digulurkan pemerintah pusat di tahun depan untuk semua SKPDDI Kabupaten Siak totalnya Rp144 miliar. Rp70 miliar diantaranya digulirkan ke Dinas BMP khusus untuk pembangunan infrastruktur jalan.

“Terimakasih Pak Presiden yang telah menunjukkan komitmen dalam memperhatikan daerah,” kata Ardi Irfandi.

Dijelaskan Ardi, DAK untuk BMP Siak tahun ini meningkat drastis. Tahun sebelumnya hanya digulirkan Rp18 miliar, dan tahun ini pemerintah pusat mengabulkan seluruh usulan Pemkab Siak. “Kami usulkan Rp70 miliar, semuanya dikabulkan,” kata Ardi Irfandi.

Dana Rp70 miliar itu digunakan untuk merehab, atau mengganti jembatan yang rusak parah dan penyelesaian pembangunan jalan dan jembatan. “Bisa diperuntukkan pada jalan yang sudah ditetapkan dalam SK Bupati,” kata Ardi Irfandi.

 

Sumber riaumandiri.co, Jumat 06 November 2015

Leave a comment



Back to Top

https://slot88.sister.bem.sinus.ac.id/