https://lanpha.online/ https://bolangcai.site/ https://crotdalam.online/

Buka Kegiatan Sosialisasi Pencatatan Sipil, Bupati Alfedri Harap Peserta Ikuti Dengan Serius

Buka Kegiatan Sosialisasi Pencatatan Sipil, Bupati Alfedri Harap Peserta Ikuti Dengan Serius

Buka Kegiatan Sosialisasi Pencatatan Sipil, Bupati Alfedri Harap Peserta Ikuti Dengan Serius

Tak ada komentar pada Buka Kegiatan Sosialisasi Pencatatan Sipil, Bupati Alfedri Harap Peserta Ikuti Dengan Serius

MC – Bupati Siak Alfedri membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi Pencatatan Sipil bagi Camat, KUA, pendeta, penghayat kepercayaan, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh perempuan dan organisasi peduli anak se-Kabupaten Siak Tahun Anggaran 2023.

Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Raja Indra Pahlawan, Kamis (9/3/2023). Di hadiri Direktorat Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Dr. Handayani Ningrum.

Bupati Siak Alfedri mengatakan untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih, efektif dan terpercaya dan memberikan pelayanan publik yang baik kepada seluruh masyarakat khususnya di kabupaten Siak Pemkab Siak membentuk UPTD Kependudukan dan Pencatatan Sipil di setiap kecamatan kecuali Siak dan Mempura.

“Dalam upaya percepat dan penyederhanaan layanan administrasi kependudukan kami Pemkab Siak sudah membetuk UPTD (Unit Pelayanan Teknis Daerah) di masing-masing kecamatan tujuan dari pembentukan uptd ini guna memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam pengurusan administrasi kependudukan sehingga tidak ada lagi masyarakat yang tidak memiliki dokumen, “ujar Bupati.

Bupati Siak Alfedri juga mengatakan selain membentuk UPTD Pemkab Siak juga sudah membuat program Bujang Kampung atau Bupati Ngantor di Kampung.

“Setiap hari jumat kami hadir di Kampung yang terjadwal untuk melaksanakan program Bujang Kampung dimana kami membawa seluruh pelayanan yang ada di Siak untuk berkantor di Kampung, hal ini bertujuan agar pelayanan yang kami berikan bisa dirasakan masyarakat secara cepat, dan guna mendekatkan pelayanan kepada masyarakat,”Kata Alfedri.

Bupati juga berharap kepada 100 peserta yang mengikuti sosialisasi ini bisa ikut dengan baik dan serius agar ke depan pelayanan yang kita berikan pelayanan yang baik sehingga “Terwujudnya Layanan Administrasi Kependudukan yang membahagiakan Masyarakat Kabupaten Siak, “kata dia.

Dikesempatan yang sama Direktorat Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Ibu Dr. Handayani Ningrum, M. Si sangat terkesan dengan apa yang di lakukan Pemkab Siak terkait pelayanan Disdukcapil.

“Saya sangat kagum dan apresiasi atas program Bujang Kampung yang merupakan inovasi dari pak Alfedri selaku Bupati Siak ini merupakan contoh bagaimana pemimpin lain yang langsung turun melihat dan mendekat ke masyarakat. Saya berharap ini terus dilakukan agar memberikan kemudahan kepada masyarakat,”pintanya.

sumber http://mediacenter.siakkab.go.id/

Leave a comment



Back to Top

https://slot88.sister.bem.sinus.ac.id/