https://lanpha.online/ https://bolangcai.site/ https://crotdalam.online/

Bungaraya Diguyur Hujan Deras Petani Mulai Semai Padi

Bungaraya Diguyur Hujan Deras Petani Mulai Semai Padi

Bungaraya Diguyur Hujan Deras Petani Mulai Semai Padi

Tak ada komentar pada Bungaraya Diguyur Hujan Deras Petani Mulai Semai Padi

Hujan yang deras yang mengguyur wilayah Bingaraya beberapa hari ini membuat petani berbahagia. Mereka tidak mau membuang kesempatan dan segera menyemai padi.

“Alhamdulilah beberapa hari Kecamatan Bungaraya diguyur hujan deras, sehingga sawah-sawah kami yang selama ini kekeringan sekarang sudah penuh air. Untuk itu kami tidak mau membuang kesempatan, kami langsung membajak sawah dan melakukan penyemaian,” kata Mafub, warga Bungaraya, Minggu (8/11).

Dengan adanya hujan deras beberapa hari ini, membuat petani tidak perlu lagi memompa air dari irigasi sekunder atau tersier.

Hal senada juga diungkapkan Penghulu Kampung Tuah Indrapura, Samingan. Petaninya saat ini sudah memulai melakukan penyemaian padi, dan sebagian sudah melakukan penanaman.

“Dengan adanya hujan deras beberapa hari di kampung ini, persawahan milik petani kami saat ini penuh dengan air. Sebagian petani sudah mulai menyemai padi dan sebagian sudah mulai menanam padi. Hujan saat ini benar-benar membawa berkah buat kami, bukan saja petani, namun masyarakat lainya juga merasa bersyukur karena sumur-sumur yang dulunya kering sekarang sudah tidak lagi,” ungkapnya.

Sebelumnya, para petani tidak bisa serentak menanam padi karena sistem penanaman berdasarkan air yang ada di persawahan mereka. Namun karena hujan turun secara keseluruhan, persawahan yang ada petani Bungaraya bisa melakukan penanaman secara serentak.

 

Sumber riaumandiri.com, Senin 08 November 2015

Leave a comment



Back to Top

https://slot88.sister.bem.sinus.ac.id/