https://lanpha.online/ https://bolangcai.site/ https://crotdalam.online/

Bupati Alfedri Harap Penghulu Terpilih Mampu Bersinergi Bersama Pemkab Siak

Bupati Alfedri Harap Penghulu Terpilih Mampu Bersinergi Bersama Pemkab Siak

Bupati Alfedri Harap Penghulu Terpilih Mampu Bersinergi Bersama Pemkab Siak

Tak ada komentar pada Bupati Alfedri Harap Penghulu Terpilih Mampu Bersinergi Bersama Pemkab Siak

Untuk memastikan pelaksanaan Pemilihan Penghulu (Pilpung), serentak berjalan lancer dan aman di 32 Kampung dan 13 Kecamatan se-Kabupaten Siak, Bupati Siak Alfedri melakukan Monitoring ke sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilpung.

Mengawali peninjauannya, Bupati Siak Alfedri melihat secara langsung pelaksanaan pemungutan suara Pilpung di TPS 01 Kampung Tualang Timur Kecamatan Tualang, kemudian dilanjutkan peninjauan di TPS 02 di Kampung Jambai Makmur, Kecamatan Kandis.

Usia tinjau 2 TPS di 2 Kecamatan, Bupati Siak Alfedri menjelaskan bahwa hari ini Pemerintah Kabupaten Siak melaksanakan Pilpung Serentak pada 32 Kampung tersebar di 13 Kecamatan se-Kabupaten Siak.

“Alhamdulillah hari ini saya bersama Kajari Siak Tri Anggoro Mukti melaksanakan peninjauan di 2 TPS di 2 Kecamatan. Tualang dan Kandis. Pelaksanaan Pilpung ini dilakukan sesuai arahan, yakni harus dilaksanakan sebelum pemilu 2024, jika tidak bisa di tahun 2023, maka harus dilaksanakan ditahun 2025”,ucap Alfedri.

Monitoring Pelaksanaan Pilpung ini, sambungnya, dibagi menjadi 3 tim. Yakni Tim Bupati Siak, Tim Wakil Bupati Siak, dan Tim Sekda Siak.

“Sesuai dengan pantauan kami dilapangan, yang dimulai dari Kecamatan Tualang sampai ke Kecamatan Kandis, alhamdulilah pelaksanaan Pilpung berjalan sukses, lancar, aman dan terkendali”,ujarnya.

Dengan dilaksanakannya Pilpung serentak se-Kabupaten Siak ini, sambungnya, diharapkan mampu melahirkan Penghulu yang berkualitas demi kemajuan serta mengembangkan Kampung nya.

“Saya berharap Penghulu terpilih nantinya, mampu bersinergi dengan Pemerintah Daerah, melalui program yang tertuang pada RPJMD kabupaten Siak. Tujuannya mewujudkan kesejahteraan rakyat, membangun infrastruktur, meningkatkan derajat pendidikan, kesehatan, sosial dan lain sebagainya”, harap Bupati Siak tersebut.

Untuk partisipasi masyarakat, Alfedri bersyukur karena partisipasi masyarakat pada Pilpung ini tinggi.”Dari pantawan lapangan, tingkat partisipasi masyarakat memilih cukup tinggi mencapai 79 persen”, tutup Alfedri.

Sri Haryana (31) tahun warga Kampung Jambai Makmur Kecamatan Kandis mengungkapkan kegembiraannya, melihat orang nomor satudi Kabupaten Siak itu, datang kampungnya.

“Alhamdulillah saya sangat senang, melihat pak Alfedri bersama rombongan datang untuk melihat secara langsung Pemilihan Penghulu di Kampung kami,”ucap Sri.

Diharapkan dengan hadirnya pak Bupati Siak disini, menjadi motivasi bagi Penghulu terpilih untuk terus berbenah demi memajukan Kampung Jambai Makmur, Kandis.

“Kami berharap kepada Penghulu terpilih, bisa memajukan Kampung Jambai Makmur kedepannya. Dan kami juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Alfedri yang sudah datang ke sini, semoga pak Bupati sehat selalu”, harapnya.

(mc-kab-Siak/agi).

Leave a comment



Back to Top

https://slot88.sister.bem.sinus.ac.id/