Bupati dan Wakil Bupati Siak Resmikan Satu Lagi Laboratorium Patologi Anatomi di RSUD Tengku Rafian

Bupati dan Wakil Bupati Siak Resmikan Satu Lagi Laboratorium Patologi Anatomi di RSUD Tengku Rafian

Bupati dan Wakil Bupati Siak Resmikan Satu Lagi Laboratorium Patologi Anatomi di RSUD Tengku Rafian

No Comments on Bupati dan Wakil Bupati Siak Resmikan Satu Lagi Laboratorium Patologi Anatomi di RSUD Tengku Rafian

Bertepatan di Hari Kesehatan Nasional, 12 November 2021 lalu, Bupati dan Wakil Kabupaten Siak, Alfedri-Husni meresmikan satu lagi pemakaian Laboratorium Patologi Anatomi (PA) di RSUD Siak Tengku Rafi’an.

“Atas nama Pemkab Siak, kami mengapresiasi program RSUD Tengku Rafian menambah satu lagi laboratorium Patologi Anatomi (PA). Hal ini, bertujuan semata-mata untuk melengkapi sarana-prasarana, fasilitas alat kesehatan dan tenaga kesehatan,” ucapnya, Senin (15/11/2021) kemarin.

Ia menjelaskan, pelayanan kesehatan harus mampu melakukan pembaharuan.

“Yang harus dilakukan, yakni transpormasi pelayanan dasar, pelayanan rujukan, pembiayaan kesehatan, SDM kesehatan, dan transpormasi bio teknologi kesehatan,” terangnya.

Tidak hanya itu, Alfedri berharap kepada RSUD Siak dengan akreditasi tipe C yang diraih oleh RSUD Tengku Rafian serta salah satu RSUD Paripurna, bisa memaksimalkan lagi pelayanan kesehatan untuk masyarakat.

“Kami ingin RSUD tipe C ini, bisa menjadi rujukan regional warga Kabupaten Meranti, Bengkalis. Sehingga akreditasinya bisa di tingkatkan menjadi tipe B, tinggal kita bagaimana melengkapi fasilitas dan SDM,” tuturnya.

Oleh karena itu, ia berharap Kabupaten Siak kedepan, bisa menjadi wisata kesehatan. Yakni, orang ke Siak berwisata sambil berobat, berobat sambil berwisata.

“Cita-cita kita jangka pendek, di Siak adalah bagaimana Siak ini menjadi wisata kesehatan ( health tourism) seperti Malaka. Orang berwisata sambil berobat, orang berobat sambil berwisata, itu mimpi kita kedepan. Kita berwisata ke Malaka sambil medikal cekup, bisa rehabilitasi medis dan lain-lain,” kata Alfedri.

Sementara direktur RSUD Tengku Rafi’an Beny Chairuddin mengatakan, sebuah rumah sakit baru, namun terus meningkatkan layanan kesehatan.

Dampaknya, kata Beny, RSUD Tengku Rafi’an mendapat penghargaan RSUD tipe C terbaik se Regional Sumatera beberapa waktu lalu, yang di terima di Dumai.

“Alhamdulillah, di hari HKN tenaga kesehatan kita di undang Presiden ke Istana negara. Hanya 5 orang dari Sumatera ini di undang ke Istana, salah satunya nakes kita,” pungkasnya. (Infotorial)

 

Sumber riauaktual.com

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top