Bupati Siak Alfedri memimpin rapat koordinasi persiapan menghadapi natal 25 Desember 2020 dan tahun baru 2021

Bupati Siak Alfedri memimpin rapat koordinasi persiapan menghadapi natal 25 Desember 2020 dan tahun baru 2021

Bupati Siak Alfedri memimpin rapat koordinasi persiapan menghadapi natal 25 Desember 2020 dan tahun baru 2021

No Comments on Bupati Siak Alfedri memimpin rapat koordinasi persiapan menghadapi natal 25 Desember 2020 dan tahun baru 2021

Bupati Siak Alfedri memimpin rapat koordinasi persiapan menghadapi natal 25 Desember 2020 dan tahun baru 2021, di Aula Kantor Bupati Siak, Senin (7/12/2020).

Terdapat 156 gereja yang akan merayakan kebaktian hari natal, untuk itu Alfedri meminta agar dilakukan koordinasi antara pihak gereja dengan Upika untuk pengamanan dan ketertiban pelaksanaan perayaan hari natal dan tahun baru 2021. “PAM natal dan tahun baru bekerjasama dengan Polres Siak H-7 sampai H+7 hari natal dan tahun baru” sebutnya.

“Termasuk pengawasan dan pengendalian lalu lintas orang, barang, kendaraan di titik rawan kemacetan dan kecelakaan dengan membentuk posko termasuk di terminal, pelabuhan, wisata dan persimpangan”, jelasnya lagi. Kemudian dirinya meminta agar Puskesmas siaga 24 jam terutama yang berada di dekat jalan raya. Serta pemeriksaan kendaraan di jalan, terminal dan unit pengujian, dan tetap menjaga protokol kesehatan.

“Tentunya kita berharap agar tidak ada klaster baru usai perayaan natal 2020 dan tahun baru 2021” katanya. Dirinya juga mengharapkan terjaminnya ketersediaan dan stabilitas harga terutama kebutuhan pokok dan bahan strategis penting lainnya. Sementara itu, Kapolres Siak yang diwakili Kasat Binmas Polres Siak, AKP Mahendra Y Lubis menambahkan agar Upika selalu berkoordinasi di tingkat kecamatan dan mendata kembali tahapan-tahapan aktifitas menjelang natal di gereja.

Menurutnya, hal ini dilakukan agar tidak muncul klaster baru usai perayaan natal dan tahun baru. Lebih lanjut pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas terkait untuk pengamanan natal dan tahun baru, apalagi setelah adanya jalan tol di kecamatan Minas dan Kandis. Ditempat yang sama, Plt Kadis Perhubungan Siak Junaidi telah mempersiapkan SOP di masa pandemi, seperti di pelabuhan dan terminal, selain itu pihaknya juga menyiapkan mobil derek jika terjadi laka lantas.

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top