Bupati Siak Berharap Setiap Kampung Bisa Membuat Inovasi dan Terobosan Terbaru

Bupati Siak Berharap Setiap Kampung Bisa Membuat Inovasi dan Terobosan Terbaru

Bupati Siak Berharap Setiap Kampung Bisa Membuat Inovasi dan Terobosan Terbaru

No Comments on Bupati Siak Berharap Setiap Kampung Bisa Membuat Inovasi dan Terobosan Terbaru

Bungaraya – Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si membuka secara resmi kegiatan Bursa Inovasi Kampung Kecamatan Bungaraya yang dilaksanakan di Aula Jaya Perkasa Kantor Camat Bungaraya, Senin (29/07/2019).

Dalam kesempatan ini, Alfedri menyambut baik adanya kegiatan tersebut karena akan menjadi wadah bagi Kampung maupun masyarakat untuk mengeluarkan inovasi yang ia miliki.

“Untuk menciptakan sebuah inovasi, kita memang dituntut untuk berpikir extra tidak bisa bersantai-santai seperti biasa”, kata Alfedri.

Bupati Siak tersebut juga berharap agar disetiap Kampung ada sebuah produk unggulan di daerahnya karena selain bisa menjadi icon dari Kampung tersebut, juga akan meningkatkan perekonomian masyarakatnya.

“Dengan adanya inovasi dan terobosan terbaru disetiap Kampung, jelas akan meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Jadi mari kita berlomba lomba untuk menciptakan sebuah inovasi agar Kampung kita bisa menjadi lebih baik untuk kedepannya”, ucapnya.

Ketua pelaksana kegiatan Sukar Supriadi mengatakan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk mereplikasi yang tersaji pada menu bursa inovasi yang nantinya akan dimasukkan ke dalam RKP Kampung dan APB Kampung tahun 2020.

“Selain itu, kegiatan ini juga menjadi ruang bagi peserta untuk menyampaikan inovasi-inovasi disetiap Kampung se Kecamatan Bungaraya”, jelas Supriadi.

Kegiatan ini diikuti oleh 30 peserta yang terdiri dari Penghulu, Bapekam dan perwakilan dari setiap Kampung se-Kecamatan Bungaraya.

Selain Alfedri, juga hadir Camat Bungaraya Hendri Darhavin, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung serta masyarakat sekitar.

Sumber : MC Kab. Siak, 29 Juli 2019 (Rby)

Related Posts

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top