Bupati Siak Resmikan Ruang Terbuka Hijau (RTH) “MOTUYOKO”

Bupati Siak Resmikan Ruang Terbuka Hijau (RTH) “MOTUYOKO”

Bupati Siak Resmikan Ruang Terbuka Hijau (RTH) “MOTUYOKO”

No Comments on Bupati Siak Resmikan Ruang Terbuka Hijau (RTH) “MOTUYOKO”

Ruang Terbuka Hijau (RTH) atau Taman Kota “MOTUYOKO” yang berada di jantung Kota Perawang, Kabupaten Siak, Riau, akhirnya diresmikan oleh Bupati Siak Alfedri, Jum’at (6/1) petang.

Peresmian tersebut dihadiri pejabat dilingkungan Pemkab Siak dan anggota DPRD Siak Dapil Tualang. Ratusan warga Kecamatan Tualang turut hadir menyaksikan peresmian Taman Motuyoko sore itu. Dalam sambutannya, Alfedri mengucapkan tahniah atas peresmian taman Motuyoko Kota Perawang. Orang nomor satu di negeri istana itu juga mengingatkan agar taman ini dapat dipergunakan untuk hal yang bermanfaat.

Selain itu, dia juga mengajak semua warga untuk menjaga dan memelihara taman yang menjadi ikone kota Perawang saat ini.

Saat ini, kota Perawang sudah berbenah untuk menjadi kota yang indah dan asri. Taman Motuyoko merupakan ikon kota Perawang selain kawasan Malioboro yang berada di Jalan Raya km 10. Ditempat yang sama Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang Perumahan Rakyat Dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Siak, Irving Kahar mengatakan, taman ini sudah ada sejak lama, dahulunya taman ini dikenal warga Perawang dengan nama Lapangan Koramil, kemudian berganti nama Taman Tuah Sekawan.

“Sejak itu, taman ini mulai dibenahi pada tahun 2019 silam, hingga berganti nama menjadi taman Motuyoko,” sebut Irving.

Kendati demikian, banyak asumsi dari berbagai pihak terkait pergantian nama menjadi taman Motuyoko, dan arti dari Taman Motuyoko itu sendiri. Irving menjelaskan, Motuyoko itu berasal dari bahasa daerah Perawang, yang mana “Motu” itu berarti indah.

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top