https://lanpha.online/ https://bolangcai.site/ https://crotdalam.online/

Diskes Siak Sidak Bahan Berbahaya Jajanan Pasar Ramadhan di Tualang

Diskes Siak Sidak Bahan Berbahaya Jajanan Pasar Ramadhan di Tualang

Diskes Siak Sidak Bahan Berbahaya Jajanan Pasar Ramadhan di Tualang

Tak ada komentar pada Diskes Siak Sidak Bahan Berbahaya Jajanan Pasar Ramadhan di Tualang

Dinas Kesehatan Kabupaten Siak melalui UPTD Kesehatan Kecamatan Tualang melakukan sidak di pasar ramadhan. Sidak di pasar ramadhan dilakukan di empat lokasi yakni di Jalan raya Perawang Km 4 Jalan SMA tepatnya depan SD 05 Perawang, Perumahan KPR dan simpang Jalan M Ali.

Tim kesehatan satu persatu mengambil sampel seperti cendol, takjil, kue untuk diuji langsung di Lab yang disediakan. setelah beberapa sampel dicurigai berhasil di kumpul, maka pemeriksaan terus dilakukan .

Setelah dilakukan pemeriksaan di labor, dari 4 lokasi pasar ramadhan di Kecamatan tersebut terdapat bahan berwarna berbahaya yakni Rhodamin B pada 2 jenis jajanan yakni cendol dan cenil.

Kepala UPTD Kesehatan Tualang dr Muslim Ahad (28/6) mengatakan pemeriksaa ini merupakan upaya untuk mengantisipasi agar komponen berbahaya tidak dicampurkan kemakanan sebab dengan campuran kemakanan tentun makanan tersebut memiliki warna yang menarik.

“Pada umumnya para pedagang nakal itu melakukan modus penipuan agar makanan tahan lama dan lebih menarik. Pedagang mencampurkan bahan berbahaya seperti Rhodamin B, Formalin, Boraks,”ujarnya seperti dilansir mediacenter.

Jadi untuk mengantisipasi lanjut Muslim, pihaknya melakukan sidak ke 4 titik yang dinilai ramai dikunjungi masyarakat untuk membeli perbukaan. Pedagang yang menggunakan bahan berbahaya tersebut dipanggil untuk dilakukan pembinaan.

Sementara itu Lurah Perawang Yudha rajasa menyambut baik sidak tersebut sebab dengan adanya sidak tentunya akan terbantu untuk mengetahui jenis-jenis makan berkualitas dan layak dikonsumsi terutama umat muslim saat Ramadhan.

Sumber delikriau.com, Senin 29 Juni 2015

Leave a comment



Back to Top

https://slot88.sister.bem.sinus.ac.id/