https://lanpha.online/ https://bolangcai.site/ https://crotdalam.online/

Hadiri Pelantikan Ketua PKK Kampung se-Kecamatan Mempura, Rasidah “Pengurus PKK Hanya Bisa Diganti 50%”

Hadiri Pelantikan Ketua PKK Kampung se-Kecamatan Mempura, Rasidah “Pengurus PKK Hanya Bisa Diganti 50%”

Hadiri Pelantikan Ketua PKK Kampung se-Kecamatan Mempura, Rasidah “Pengurus PKK Hanya Bisa Diganti 50%”

Tak ada komentar pada Hadiri Pelantikan Ketua PKK Kampung se-Kecamatan Mempura, Rasidah “Pengurus PKK Hanya Bisa Diganti 50%”

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Siak Rasidah Alfedri, mengucapkan selamat atas dilantiknya ketua PKK Kampung di beberapa Kampung di Kecamatan Mempura, semoga amanah dalam mengemban amanah yang telah diberikan.

Rasidah mengatakan, adanya persoalan yang seringkali kali dijumpai pada saat monitoring ke Kecamatan maupun ke Kampung-Kampung. Yakni, adanya perubahan struktur organisasi atau perubahan pergantian pengurus PKK pada saat pelantikan ketua PKK yang baru.

“Hal ini sangat disayangkan, karena jika dilantiknya ketua PKK baru maka diganti dengan pengurus baru, maka kita akan memulai semuanya dari awal lagi. Karena pengurus baru harus belajar terlebih dahulu” bebernya, Senin Sore (17/02/2020).

Oleh karena itu, lanjut Rasidah berdasarkan hasil dari Rakor PKK tahun 2015, pengurus PKK tidak boleh diganti melebihi 50% dari anggota yang ada.

“Setelah selesai dilantik ini, tugas pertama ibu-ibu adalah membuat SK Pengurus PKK dengan catatan tidak ada perubahan pengurus secara keseluruhan. Saya berharap di Kecamatan Mempura, jangan sampai hal tersebut terjadi” ucapnya.

Menurutnya, Ketua PKK Kampung memiliki beberapa Fungsi, yakni sebagai motivator atau penyemangat bagi anggota yang lain, sebagai perencana , pelaksana dan penggerak 10 Program pokok PKK di wilayahnya masing-masing.

“Untuk menjalankan 10 Program PKK tersebut, kita harus bekerjasama dengan lintas sektor, seperti contoh pokja dua yang bekerjasama dengan Uptd kesehatan. Itu akan lebih memudahkan untuk menjalankan program PKK”,jelas Istri Bupati Siak itu.

Kemudian, PKK juga merupakan mitra Pemerintah Daerah. Dengan tujuan untuk mencerdaskan masyarakat, menuju masyarakat yang sejahtera, beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

“Oleh karena itu, saya mengharapkan kerjasama dari seluruh ketua PKK baik di Kecamatan, mau ketua PKK di Kampung se Kabupaten Siak. Agar apa yang kita cita cita terwujud”, harapnya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kecamatan Mempura Eriyani mengatakan, bahwa hari ini TP-PKK melantik enam ketua PKK di Kecamatan Mempura, yakni Kampung Koto Ringin Watini, Kampung Paluh Mariyati, Kampung Benteng Hilir Soweran, Kampung Benteng Hulu Elda kurniawati, Kampung Teluk Merempan eka Sucianti dan Kampung Adat Kampung Tengah Maisaroh.

Pembina TP-PKK Kecamatan Mempura Desy Fefianti eenyampaikan ucapan selamat atas pelantikan ketua PKK Kampung yang baru.

“Dengan dilantiknya ketua PKK Kampung yang baru ini, akan mengeluarkan pikiran dan energi yang baru. Sehingga akan ada perubahan untuk semakin baik kedepannya”, Harap Desy.

Selaku Camat Mempura, Sambungnya, ia juga berharap agar penghulu bisa membantu PKK dalam melaksanakan program dan kegiatan yang akan dilaksanakan.

“Saya akan tunggu gebrakan dan inovasi yang akan keluar, dari semua ketua PKK dan semua penghulu se-Kecamatan Mempura, untuk menjadikan Mempura semakin maju dan berkembang untuk kedepannya”, tutupnya.

Sumber : MC Kab. Siak, 17 Februari 2020 (Rby)

Related Posts

Leave a comment



Back to Top

https://slot88.sister.bem.sinus.ac.id/