Kasus COVID-19 Riau Menurun, Gubri: Kita Harus Tetap Patuh Prokes

Kasus COVID-19 Riau Menurun, Gubri: Kita Harus Tetap Patuh Prokes

Kasus COVID-19 Riau Menurun, Gubri: Kita Harus Tetap Patuh Prokes

No Comments on Kasus COVID-19 Riau Menurun, Gubri: Kita Harus Tetap Patuh Prokes

Walaupun saat ini kasus COVID-19 di Provinsi Riau jauh menurun dibandingkan dengan beberapa bulan sebelumnya, namun pemerintah terus mengajak masyarakat tetap patuh terhadap protokol kesehatan COVID-19

Gubernur Riau, Syamsuar menjelaskan, bahwa untuk saat ini Kasus COVID-19 jauh menurun di Riau. Hingga sampai hari ini (16/11) hanya 24 kasus terkonfirmasi. Diantaranya 14 orang diisolasi mandiri dan 10 orang dirawat di rumah sakit.

Selain itu, selama dua hari terakhir berturut-turut di Riau tidak terjadi penambahan kasus terkonfirmasi maupun penambahan kasus yang meninggal dunia. Adapun kabar baiknya, saat ini angka kesembuhan COVID-19 di Riau sudah mencapai 97 persen.

“Namun demikian, sesuai dengan arahan Presiden RI untuk tetap waspada terhadap lonjakan-lonjakan yang tidak diharapkan, karena tidak patuhnya terhadap protokol kesehatan,” ucap Syamsuar, di Halaman Kantor Gubernur Riau, Selasa (16/11/2021) pagi.

“Oleh karena itu meskipun COVID-19 menurun, namun kita harus tetap mengantisipasi karna tidak lama lagi natal dan tahun baru sehingga menjadi kewaspadaan bersama,” tambahnya.

Syamsuar berharap seluruh stakeholder baik Pemerintah Provinsi Riau dan Kabupaten/Kota memberikan penyuluhan kepada masyarakat untuk mengantisipasi supaya tidak terjadi lonjakan kasus.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala BNPB RI Letnan Jenderal TNI Ganip Warsito yang telah memiliki perhatian terhadap Provinsi Riau dengan memberikan bantuan 500.000 pcs masker, 100.000 pcs Hand Sanitizer dan 100.000 sabun batang.

“Kami bersama Forkopimda Provinsi Riau tentu akan tetap berusaha mengendalikan penularan COVID-19 yang sama-sama tidak diharapkan terjadi dimasa yang akan datang,” tutupnya.

 

Sumber riau.go.id

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top