https://lanpha.online/ https://bolangcai.site/ https://crotdalam.online/

Lima Nilai Utama Harus Dikuasai Pegawai

Lima Nilai Utama Harus Dikuasai Pegawai

Tak ada komentar pada Lima Nilai Utama Harus Dikuasai Pegawai

Sekda Kabupaten Siak Drs H Tengku Said Hamzah mengingatkan, lima nilai utama yang harus dipahami dan diterapkan olah Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Penerapan nilai-nilai ini jadi kewajiban yang diterapkan dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara.

‘’Diklat CPNS tahun ini beda dari tahun sebelumnya,’’ ujar Said Hamzah, di sela-sela pembukaan diklat prajabatan CPNS golongan II dan III formasi umum tahun 2013 dan formasi khusus dokter PTT tahun 2014, angkatan I Provinsi Riau di lingkungan Pemkab Siak tahun anggaran 2015, di Raja Indra Pahlawan Room, Kantor Bupati Siak, Senin (31/8).

Hadir Kepala BKD Lukman SSos MPd, Asisten III Setdakab Drs H Jamaluddin MSi, Kabid Kedudukan Hukum dan Kesra BKD Provinsi Riau Drs H Erwan serta pejabat di lingkungan Pemkab.

Menurut dia, lima nilai itu dikenal Aneka yaitu, akuntabilitas, etika publik, nasionalisme, komitmen mutu dan anti korupsi. Nilai-nilai ini diinternailisasi dalam diri CPNS di unit masing-masing setelah kembali ke tempat kerja usai diklat.

Diklat yang diikuti CPNS ini merupakan wadah kompetensi dalam mengasah kemampuan diri di dunia pemerintahan. Sebab, ketika saudara telah menetapkan pilihan sebagai abdi negara tentunya, tau akan tugas dan fungsi yang diemban. ‘’Selamat mengikuti diklat dan belajar sungguh-sungguh,’’ kata dia.

Kabid Kedudukan Hukum dan Kesra BKD Provinsi Riau Drs H Erwan menambahkan, diklat ini merupakan keharusan yang harus diikuti CPNS sebelum diangkat sepenuhnya jadi PNS.

Dalam diklat ini, pegawai diberi pembekalan dan juga pengetahuan akan dunia birokrasi dalam pemerintahan. Selain itu, tugas dan fungsi yang diberikan harus sesuai dengan kemampuannya.

Sesuai visi misi pemerintah ke depan, pegawai jadi pelayan masyarakat, bukan dilayani. Karena itu apa yang jadi tugas dan tanggungjawab saudara dapat dilaksanakan sebaik-baik mungkin.

Sumber riaupos.co, Rabu 02 September 2015

Leave a comment



Back to Top

https://slot88.sister.bem.sinus.ac.id/