https://lanpha.online/ https://bolangcai.site/ https://crotdalam.online/

Meja Pendaftaran Layanan Disdukcapil Paling Laris di Cari Warga

Meja Pendaftaran Layanan Disdukcapil Paling Laris di Cari Warga

Meja Pendaftaran Layanan Disdukcapil Paling Laris di Cari Warga

Tak ada komentar pada Meja Pendaftaran Layanan Disdukcapil Paling Laris di Cari Warga

Wakil Bupati Siak Husni Merza menyebutkan sejak program bujang kampung di mulai hingga saat ini, pelayanan Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) paling laris manis di cari warga.

”Karena warga ingin merubah data di Kartu Keluarga, buat KTP baru, akte kelahiran, akte cerai dan lain-lain yang berkaitan dengan pelayanan administrasi, “Kata Wabup Husni saat membuka Rapat Koordinasi program Bujang Kampung di Kampung Pebadaran kecamatan Pusako, Jum’at (18/3)2022).

Lanjutnya, inilah salah satu tujuan Bujang Kampung adalah menghadirkan pelayanan di setiap kampung level tingkat kabupaten. Pelayan administrasi, kesehatan, pendidikan, up date data PKH dan layanan Nomor Induk Berusaha (NIB) dari dinas Koperasi dan UMKM Siak.

”Artinya, masih banyak warga kita yang membutuhkan layanan administrasi, Mereka hanya mengubah data di KK harus ke Kantor Disdukcapil yang jaraknya cukup jauh. Iya kalau siap satu hari kalau tidak mereka harus bolak balik. Maka bujang kampung ini, benar-benar mereka manfaatkan, ”kata dia.

Husni juga menyingung potensi zakat di kecamatan Pusako yang belum maksimal, padahal terdapat 3200 ha lebih kebun Sawit di kecamatan Pusako. Tentu Potensi Zakat kebun dan harta sangat besar.

Termasuk juga kata dia, pendapatan asli daerah kabupaten Siak yang mengalami penurunan. Tentu dibutuhkan mencari sumber dan alternatif lain. Agar PAD mengalami peningkatan.

“Kami menghimbau warga yang belum berzakat silakan keluarkan zakatnya, karena zakat ini dari kita, untuk saudara kita yang belum beruntung. Saya juga meminta kepala penghulu dan perangkatnya untuk mendata potensi PBB di kampungnya ”terangnya.

Pada kesempatan itu Wabup Husni juga menyerahkan bantuan kursi roda dari Baznasi Siak, kepada Martini lansia (69) tahun yang mengalami kelumpuhan sejak 4 tahun silam.

Leave a comment



Back to Top

https://slot88.sister.bem.sinus.ac.id/