Melalui Musrenbang, Wakil Bupati Siak Husni Sampaikan Program Prioritas 5 Tahun Ke Depan

Melalui Musrenbang, Wakil Bupati Siak  Husni Sampaikan Program Prioritas 5 Tahun Ke Depan

Melalui Musrenbang, Wakil Bupati Siak Husni Sampaikan Program Prioritas 5 Tahun Ke Depan

No Comments on Melalui Musrenbang, Wakil Bupati Siak Husni Sampaikan Program Prioritas 5 Tahun Ke Depan

Wakil Bupati Siak Husni Merza, buka secara langsung pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) di dua Kecamatan, yakni Kecamatan Sungai Apit dan Kecamatan Pusako.

Musrenbang RKPD tingkat Kecamatan Sungai Apit dan Pusako tersebut dengan tema Pembangunan Kabupaten Siak tahun 2023 yaitu, “Meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan yang berkelanjutan”.

Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Siak Husni Merza mengatakan bahwa ditahun 2023, merupakan tahapan dari tahun tahun pembangunan yang tercantum didalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Oleh karena itu, pada Musrenbang ini, nantinya kami akan menampung aspirasi dan masukan dari masyarakat di Kecamatan se-Kabupaten Siak. Dan nantinya akan kami sesuaikan dengan APBD Kabupaten Siak tahun 2023”, jelas Husni.

Sebelum melaksanakan Musrenbang tingkat Kabupaten, jelas tahapan sebelumnya adalah Musrenbang ditingkat Kecamatan dan Kampung.

“Untuk tahun 2023, ada beberapa Prioritas Pembangunan Pemerintah Kabupaten Siak, diantaranya, Peningkatan Kualitas Pendidikan, Peningkatan Kualitas Kesehatan Masyarakat, Peningkatan Instruktur Dasar, Peningkatan Ekonomi Masyarakat, Pelestarian Lingkungan Hidup dan Peningkatan Pelayanan Publik”, papar Husni.

Selain itu, sambung Husni, ditahun 2023, ada beberapa konsep dari Pemerintah Kabupaten Siak yang akan dikembangkan yakni mengembangkan dan meningkatkan E-Goverment sampai ke tingkat Kampung. Salah satunya Elektronik Tandatangan.

“Jadi untuk menandatangani berkas umum seperti undangan, tidak perlu ditandatangani langsung oleh Camat dan Penghulu, jadi cukup pakai Elektronik Tandatangan atau Barcode saja. Akan tetapi tetap ada berkas yang harus ditandatangani secara langsung, seperti keputusan”, Ucap Wabup Siak.

Sumbe rriau24.com

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top