Mulai 18 Juni 2022 Jemaah Calon Haji Riau Diberangkatkan ke Arab Saudi

Mulai 18 Juni 2022 Jemaah Calon Haji Riau Diberangkatkan ke Arab Saudi

Mulai 18 Juni 2022 Jemaah Calon Haji Riau Diberangkatkan ke Arab Saudi

No Comments on Mulai 18 Juni 2022 Jemaah Calon Haji Riau Diberangkatkan ke Arab Saudi

Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Agama (Kemenag) provinsi Riau, bersama Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau telah melakukan persiapan untuk keberangkatan jamaah calon haji (JCH) asal daerah setempat.

Sebelum diberangkatkan menuju Arab Saudi melalui Embarkasi Haji Batam, seluruh JCH asal Riau, pada tanggal 17 Juni 2022 akan diinapkan terlebih dahulu di asrama Embarkasi Haji Antara (EHA) Riau di Kota Pekanbaru.

Kemudian, pada tanggal 18 Juni 2022 untuk kloter pertama JCH Riau atau kloter 4 BTH akan diterbangkan menuju Embarkasi Haji Batam (BTH). Lalu, setelah transit di BTH akan diberangkatkan menuju Arab Saudi.

Kepala Kantor Kementrian Agama Provinsi Riau Mahyudin menjelaskan, ketika JCH Riau berada asrama EHA, seluruh kelengkapan JCH akan diperiksa oleh Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH).

“Pemeriksaan tersebut dilakukan sesuai dengan aturan keberangkatan haji. Setelah itu, JCH Riau diterbangkan ke Batam untuk transit pesawat. Kemudian, diberangkatkan menuju Arab Saudi,” kata Mahyudin, Minggu (5/6/2022) di Pekanbaru.

Dijelaskan dia, Kanwil Kemenag Riau bersama Pemprov Riau telah melakukan rapat persiapan keberangkatan JCH asal Riau.

Rapat juga melibatkan PPIH Embarkasi Haji Antara (EHA) Riau Tahun 1443 H/2022 M. PPIH ini dibentuk berdasarkan Keputusan Gubernur Riau Nomor: Kpts.864/V/2022 tanggal 17 Mei 2022.

“Rapat PPIH ini dilaksanakan dalam rangka mensinkronkan tugas dan tanggung jawab panitia Embarkasi Haji Antara, untuk berkomitmen memberikan peningkatan pelayanan kepada JCH Riau,” ujar Mahyudin.

Mahyudin berharap, struktur dan bidang-bidang PPIH yang sudah ditetapkan berdasarkan keputusan Gubernur Riau tersebut dapat berjalan sesuai dengan tugas pokok masing-masing panitia.

“Sehingga pelayanan terhadap JCH bisa maksimal. Mulai dari masuk asrama sampai mereka berangkat ke Saudi dan kembali ke Tanah Air,” ungkap Mahyudin.

(Mediacenter Riau/ji)

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top