https://lanpha.online/ https://bolangcai.site/ https://crotdalam.online/

Pedagang Diingatkan Tak Jual Barang Kadaluwarsa

Pedagang Diingatkan Tak Jual Barang Kadaluwarsa

Tak ada komentar pada Pedagang Diingatkan Tak Jual Barang Kadaluwarsa

Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Siak mengingatkan pada warga agar berhati-hati terhadap makanan dan minuman dalam keadaan kadaluarsa. Pihaknya sendiri terus melakukan pengawasan, apalagi memasuki bulan Ramadan.

‘’Kami minta kepada pedagang pasar bedug, pedagang makanan dan minuan serta kedai agar tak menjual makanan dan minuman yang  telah lewat limitnya. Selain itu juga seleksi terhadap barang-barang yang dimasukkan oleh distributor,’’ pinta Kadiseprindagkop Siak Drs H Wan Bukhori MSi, akhir pekan lalu.

Di bulan Ramadan ini, diakui dia, beberapa jenis bahan keperluan pokok mengalami kenaikan, namun tak terjadi kelangkaan tapi tak semua bahan pokok. Kepada pedagang pihaknya sudah menyampaikan agar jangan menaikkan harga sesuka hatinya mengikuti momen.

Pihaknya dalam waktu dekat, segera melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di sejumlah pasar-pasar tradisional, terhadap harga dan juga ketersediaan. Dari koordinasi bersama distributor dan agen, pasokan aman dan terkendali, cuma kenaikan tak bisa dihindari, karena pasokan itu berasal dari luar Siak.

Kenaikan harga barang juga turut berpengaruh pada daya beli masyarakat, namun hal itu dipastikan tak berlangsung lama, karena kenaikan ini telah dilakukan pengawasan, agar jangan terjadi spekulasi harga.

‘’Sejauh ini aktivitas di pasar-pasar relatif berjalan sebagaimana biasanya,’’ kata dia.

Sumber riaupos.co Senin 22 Juni 2015

Leave a comment



Back to Top

https://slot88.sister.bem.sinus.ac.id/