https://lanpha.online/ https://bolangcai.site/ https://crotdalam.online/

Pemerintah Kecamatan Koto Gasib Gelar Musrenbang RKPD untuk Tahun 2024

Pemerintah Kecamatan Koto Gasib Gelar Musrenbang RKPD untuk Tahun 2024

Pemerintah Kecamatan Koto Gasib Gelar Musrenbang RKPD untuk Tahun 2024

Tak ada komentar pada Pemerintah Kecamatan Koto Gasib Gelar Musrenbang RKPD untuk Tahun 2024

MC – Pemerintah Kecamatan Koto Gasib bersama seluruh OPD menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) untuk tahun 2024 yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Koto Gasib, Kabupaten Siak, Senin (20/2/2023).

Musrenbang merupakan salah satu kegiatan setiap tahun yang memang harus dilaksanakan yang bertujuan untuk membahas pembangunan di segala aspek atau bidang yang mana menjadi prioritas mana yang harus ditunda sesuai dengan anggaran yang ada.

Camat Koto Gasib Yudha Rajasa mengatakan Pemerintah Kecamatan sudah mengadakan musrembang tingkat kampung/desa di Kecamatan Koto Gasib.

“Untuk di Kecamatan Koto Gasib beberapa waktu lalu kami sudah mengadakan musrembang tingkat desa, ada beberapa program yang menjadi prioritas di setiap desa, namun sesuai arahan Bupati Siak beberapa waktu lalu kami juga memprioritaskan program terkait penanganan stunting, bencana. Dan kami juga berterimakasih kepada Pemkab Siak sudah berpartisipasi dalam musrembang ini terutama kehadiran Wakil Bupati Siak Bapak Husni Merza, ” Kata Yudha.

Sementara itu, Wakil Bupati Siak Husni Merza mengatakan pelaksanaan musrembang ini bertujuan untuk membahas terkait program-program prioritas dari setiap desa lalu di bahas di kecamatan lalu baru dibahas di musrenbang tingkat kabupaten yang di harapkan program-program yang di usulkan dapat mensejahterakan masyarakat baik bidang infrastruktur maupun bidang lainnya.

Selain itu, Husni Merza juga menyampaikan himbauan dan harapan terhadap program-program yang diusulkan untuk tahun 2024.

“Dalam rapat ini ada beberapa yang ingin saya sampaikan terkait inflasi, penangan stunting dan penangan bencana. Untuk inflasi Provinsi Riau tinggi ini menjadi perhatian kita bersama agar kita menghimbau masyarakat kita untuk memanfaatkan halamannya untuk menanam bahan pokok makanan terutama cabe, dan untuk penanganan stunting beberapa waktu lalu kita sudah menandatangani Mou bersama perusahaan yang ada di seluruh Kabupaten Siak untuk ikut membantu keluarga yang memiliki anak stunting diharapkan kita juga ikut membantu anak-anak kita yang mengalami stunting bagaimana nutrisinya baik, ” Ungkapnya.

Wakil Bupati Siak berharap seluruh aspek baik dari Kabupaten, Kecamatan sampai Kampung ikut serta membantu pemerintah dalam membangun Kabupaten Siak kedepannya lebih baik lagi.

Selesai melaksanakan musrembang tingkat kecamatan di Koto Gasib, Wabup Siak Husni merza melanjutkan agenda meresmikan pemakaian Gedung Serba Guna di Kampung Empung Pandan di Kecamatan Koto Gasib.

Leave a comment



Back to Top

https://slot88.sister.bem.sinus.ac.id/