https://lanpha.online/ https://bolangcai.site/ https://crotdalam.online/

Pemkab Siak Kembali Gelar Safari Ramadan 1443 Hijriah

Pemkab Siak Kembali Gelar Safari Ramadan 1443 Hijriah

Pemkab Siak Kembali Gelar Safari Ramadan 1443 Hijriah

Tak ada komentar pada Pemkab Siak Kembali Gelar Safari Ramadan 1443 Hijriah

Bupati Siak Alfedri kembali melaksanakan agenda Safari Ramadan tahun 1443 Hijriyah 2022 Masehi. Di mulai di Masjid Istiqomah, kampung Mengkapan, kecamatan Sungai Apit.

Agenda rutin ini pembuka rangkaian safari Ramadan Pemkab Siak yang rencananya akan digelar di 14 Kecamatan yang ada di kabupaten Siak.

Dalam sambutanya, Bupati Alfedri menyampaikan Safari Ramadan ini sempat ditiadakan dua tahun, karena virus Covid-19.

“Alhamdulillah, karena wabah Covid ini sudah melandai kita bisa mengelar safari dan kembali dapat menjalin ukhwah islamiah, namun tetap menjaga protokol kesehatan,”ungkapnya.

Ia mengapresiasi kemajuan pembangunan kampung Mengkapan, ia sebut daerah ini kedepan akan maju pesat, karena letaknya cukup strategis, gerbang lalu lintas orang dan barang juga dekat dengan Pelabuhan Industri Tanjung Buton (KITB).

”Masa saya bertugas 89, kampung Mengkapan ini tidak bisa di tempuh dengan jalan darat, sekarang Alhamdulillah akses jalan sudah semakin baik, aktifitas pelabuhan meningkat, ini patut kita syukuri. Kita doakan Kawasan Industri Tanjung Buton terus maju berkembang,”kata dia.

Ia juga menyampaikan pembangunan dari sisi keagamaan sepeti zakat kabupaten terus meningkat. Bupati Alfedri minta
anak Mengkapan harus memiliki sumber daya manusia sehingga kedepan bisa
bekerja di Kawasan Industri Tanjung Buton.

”Untuk peningkatan SDM kita sudah ada politeknik negeri polanya PSDKU memiliki tiga jurusan di antaranya teknik kimia, teknik mesin. Bapak ibu bisa kuliahkan anaknya di sini,”sebut dia.

Ia menyampaikan perkembangan daerah harus di ikuti dengan peningkatan iman dan takwa generasi muda. Agar anak-anak tidak terpengaruh budaya asing dan Narkoba.

”Jika daerah ini maju anak-anak harus kita siapkan iman dan takwannya. Bentengi anak kita dari pengaruh narkoba, masuk anak ke Pondok pesantren. Pesisir ini lalu litasnya narkoba, jika tidak kita sikapi generasi kita bisa rusak,”tutupnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Alfedri menyerahkan sejumlah bantuan secara simbolis berupa sajadah kepada pengurus Masjid Istiqomah kecamatan Sungai Apit, bantuan Sosial untuk anak yatim se-kecamatan dan bantuan Zakat kosumtif dari Baznas kabupaten Siak.

Sumber riau24.com

Leave a comment



Back to Top

https://slot88.sister.bem.sinus.ac.id/