https://lanpha.online/ https://bolangcai.site/ https://crotdalam.online/

Pemprov Riau Perpanjang Status Darurat Asap hingga 2 Minggu ke Depan

Pemprov Riau Perpanjang Status Darurat Asap hingga 2 Minggu ke Depan

Pemprov Riau Perpanjang Status Darurat Asap hingga 2 Minggu ke Depan

Tak ada komentar pada Pemprov Riau Perpanjang Status Darurat Asap hingga 2 Minggu ke Depan

Pemprov Riau memperpanjang status Darurat Asap. Perpanjangan ini dilakukan setelah asap tak juga reda mengepung Riau.

Keputusan memperpanjang ini disampaikan Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, di Posko Siaga Darurat di Lanud Roesmin Nurjadin, Senin (29/9/2015) di Pekanbaru.

Sebelumnya, penetapan Darurat Asap pada Senin (14/9/2015) lalu dengan batas waktu dua pekan. Dengan berbagai pertimbangan asap yang masih pekat, status darurat asap kembali diperpanjang sampai 14 hari ke depan.

Pemerintah Provinsi Riau  sampai saat ini masih terus melakukan koordinasi dengan tim satgas pemerintah pusat. Hal itu  dilakukan untuk melaksanakan pemadaman kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) di provinsi-provinsi yang terdapat titik api.

“Saat ini kita fokuskan untuk penanggulangan kesehatan dari dampak asap.  Karena sama-sama kita ketahui, sampai saat ini asap di Riau masih pekat,yang merupakan kiriman dari provinsi tetangga dan sangat berdampak serius pada kesehatan masyarakat,”ungkap Arsyadjuliandi.

Sebagaimana diketahui, dampak asap telah membuat 30 ribu jiwa masyarakat Riau terserang penyakit ISPA. Tak hanya itu, sekolah sudah sebulan lamanya terpaksa diliburkan.

Bandara di Pekanbaru pun beberapa kali lumpuh akibat asap. Dalam kurun waktu tiga pekan terakhir, titik api di Riau jauh berkurang. Asap yang ada saat ini kiriman dari Sumsel dan Jambi yang masih banyak terdapat kebakaran lahan dan hutan.

Sumber news.detik.com, 28 September 2015

Leave a comment



Back to Top

https://slot88.sister.bem.sinus.ac.id/