https://lanpha.online/ https://bolangcai.site/ https://crotdalam.online/

Plt Gubri Dukung Pengembangan Potensi Wisata

Plt Gubri Dukung Pengembangan Potensi Wisata

Plt Gubri Dukung Pengembangan Potensi Wisata

Tak ada komentar pada Plt Gubri Dukung Pengembangan Potensi Wisata

Provinsi Riau memiliki sejuta pesona dari sektor pariwisata. Untuk itu, kabupaten/kota yang memiliki destinasi wisata diharapkan dapat mengembangkan potensi yang ada di daerah.

Seperti dukungan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman yang mensuport pengembangan potensi wisata di Kabupaten Siak. Pasalnya, wisata saat ini menjadi program prioritas Pemerintah Provinsi untuk dikembangkan.

Hal itu disampaikan Plt Gubri saat membuka iven Siak BMX International Open 2015, Sabtu di Siak Sri Indrapura.

“Potensi Siak memang besar. Untuk itu, kita dukung upaya mengembangkan wisata di Siak,” paparnya.

Ia menerangkan, selama ini Provinsi Riau lebih dikenal dengan potensi minyak dan gas bumi (Migas). Namun ke depan, Riau akan menjadi tujuan destinasi wisata yang dapat diperhitungkan.

Lebih jauh Andi sapaan akrabnya menambahkan, Siak banyak memiliki potensi wisata yang harus dikembangkan. Diantaranya, wisata budaya dengan Istana Sultan Siaknya. Kemudia, wisata olahraga melalui iven Tour De Siak dan BMX Open ini.

“Saya optimis, dengan kejuaraan BMX dan Tour de Siak yang diikuti sejumlah negara, akan mampu menarik minat wisatawan mancanegara dan domestik datang ke Siak. Karena Siak juga memiliki peninggalan bersejarah berupa Istana Siak dan lainnya,” tuturnya.

Plt Gubri juga mengaku, Pemprov Riau terus berupaya mengembangkan potensi wisata di Riau, terutama wisata budaya. Seperti, pemasangan stiker di mobil dinas pejabat dan promosi lainnya.

 

Sumber infopublik.id, Senin 09 November 2015

Leave a comment



Back to Top

https://slot88.sister.bem.sinus.ac.id/