https://lanpha.online/ https://bolangcai.site/ https://crotdalam.online/

PT RAPP Sudah Distribusikan 4 Ribu Masker di Kabupaten Siak

PT RAPP Sudah Distribusikan 4 Ribu Masker di Kabupaten Siak

PT RAPP Sudah Distribusikan 4 Ribu Masker di Kabupaten Siak

Tak ada komentar pada PT RAPP Sudah Distribusikan 4 Ribu Masker di Kabupaten Siak

Sebagai bentuk kepedulian bencana kabut asap yang melanda sejumlah daerah di Provinsi Riau, PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) sudah membagikan puluhan ribu masker kepada masyarakat. Khusus untuk Kabupaten Siak, sampai saat ini sudah didistribusikan sebanyak 4 ribu masker di 4 kecamatan.
“Bersama Kapolsek dan Camat, kita sudah bagikan 4 ribu masker kepada warga di Kecamatan Siak, Dayun, Koto Gasib dan Sei Mandau. Setiap kecamatan, kita bagikan 1.000 masker di waktu yang berbeda,” jelas Humas PT RAPP Budi Firmansyah kepada GoRiau.com, Selasa (15/9/2015). Dia mengaku, belum berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Siak terkait pendistribusian masker kepada masyarakat.
“Kegiatan kita ini masih berlanjut, jadi laporannya belum diserahkan ke pemerintah daerah. Sebab semua kabupaten/kota yang masuk areal operasi PT RAPP di Riau juga melakukan hal yang sama. Tapi tetap nantinya semua laporan kegiatan pendistribusian masker ini kita serahkan ke masing-masing pemerintah daerah,” jelasnya.
Pernyataan Budi sekaligus mengklarifikasi penjelasan Kepala Dinas Kesehatan Siak Tony Chandra yang menyebutkan tidak adanya kepedulian dari perusahaan, termasuk PT RAPP untuk membantu masyarakat saat bencana kabut asap melanda Kabupaten Siak.
“Dari data yang kita punya, hanya PTPN V menyumbangkan 2 ribu masker, dan masker itu sudah kita bagikan ke masyarakat melalui 15 Puskesmas yang ada di Siak. Semua perusahaan sudah kita surati, hanya PTPN V yang baru peduli. Kalau memang ada perusahaan yang membagikan masker, harusnya berkoordinasi dengan kita, agar masker yang diberikan kepada warga tepat sasaran,” ujar Tony.
Sampai saat ini, lanjut Toni, sebanyak 210 ribu masker tahap pertama sudah dibagikan ke 15 Puskesmas ditambah RSUD Siak. Kemudian, untuk tahap kedua, juga sudah didistribusikan 90 ribu masker. “Rencananya akan datang lagi 45 ribu masker yang siap kita distribusikan kepada warga,” jelasnya.
“Jumlah sebanyak ini masih kurang, apalagi sampai hari ini kabut asap terus berlanjut, kita berharap semua perusahaan yang beroperasi di Siak ikut serta meringankan beban warga, salah satu cara dengan menyumbang masker. Nanti koordinasi dengan kita agar distribusi masker itu tepat sasaran,” tutup Toni.

Sumber Goriau.com, Selasa 15 September 2015

Leave a comment



Back to Top

https://slot88.sister.bem.sinus.ac.id/