https://lanpha.online/ https://bolangcai.site/ https://crotdalam.online/

Rapat Koordinasi Kepala Desa dan Lurah dalam rangka Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa SeProvinsi Riau Tahun 2015

Rapat Koordinasi Kepala Desa dan Lurah dalam rangka Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa SeProvinsi Riau Tahun 2015

Rapat Koordinasi Kepala Desa dan Lurah dalam rangka Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa SeProvinsi Riau Tahun 2015

Tak ada komentar pada Rapat Koordinasi Kepala Desa dan Lurah dalam rangka Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa SeProvinsi Riau Tahun 2015

Dengan Semangat UU Desa kita Wujudkan Tata Kelola Pemerintahan Desa yang Handal dan Terpecaya Menuju Desa yang Mandiri

Wakil Bupati Siak H Alfedri mengikuti Rapat Koordinasi Kepala Desa dan Lurah dalam rangka Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa Se-Provinsi Riau Tahun 2015 di Ballroom Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru, Senin 2/11 kemarin. Acara tersebut langsung di buka oleh Plt Gubri Arsyadjuliandi Rachman dan diikuti unsur Forkopimda Prov Riau, sejumlah Bupati/Walikota se Prov Riau, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Desa Tertinggal serta para Kades/ Lurah se provinsi Riau.

Usai Acara, saat dijumpai Wabup mengatakan, sesuai arahan dari pihak Kemendagri tadi Desa diberikan 4 kewenangan dasar, 4 bidang penyelenggaraan pemerintah Desa, ada 7 sumber keuangan Desa serta 18 Permendagri yang sedang dirumuskan. Oleh karena itulah harus dilakukan penyamaan persepsi, sehingga Kades dalam menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik. Sehingga roda pemerintahan berjalan lancar serta pelayanan dengan masyarakat bisa optimal, sesuai dengan visi dan misi Kabupsten Siak yaitu mewujudkan pelayanan Publik terbaik di Provinsi Riau.

Terkait sumber dana tersebut lanjutnya, Plt Gubri akan mengucurkan dana sebesar 500 juta rupiah per Desa, Dana Desa, Bantuan dari APBN sebesar 34 Miliar dan sudah kita kucurkan ke 122 Desa secara 2 tahap,  Kemudian dari ADD, alokasi dana bantuan Khusus (blockgrand).

Dana yang begitu besar harus dikelola dengan baik dan dapat dipertanggungjawabkan sehingga menjadi desa yang tangguh dan mandiri, jelas Wabup.

Pada kesempatan tersebut Plt Gubri menyerahkan piagam dan tropi serta uang kepada pemenang Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Riau 2015.

Desa Berumbung Baru Kecamatan Dayun berhasil meraih juara pertama dan menerima uang tunai Rp. 40 juta, kemudian Kelurahan Kampung Dalam Kecamatan Siak meraih juara harapan Dua menerima bantuan sebesar 25 juta rupiah.

Rakor tersebut diikuti 1800 peserta yang terdiri dari 1600 Kepala Desa dan 200 orang Lurah se Provinsi Riau.

Sumber mandiripos.com, Senin 02 November 2015

Leave a comment



Back to Top

https://slot88.sister.bem.sinus.ac.id/