Rasidah Alfedri Lakukan Evaluasi Kepada PAUD Disejumlah Kecamatan

Rasidah Alfedri Lakukan Evaluasi Kepada PAUD Disejumlah Kecamatan

Rasidah Alfedri Lakukan Evaluasi Kepada PAUD Disejumlah Kecamatan

No Comments on Rasidah Alfedri Lakukan Evaluasi Kepada PAUD Disejumlah Kecamatan

Bunda PAUD Siak Rasidah Alfedri melakukan monitoring dan evaluasi (monev) sekaligus silaturahmi terhadap Satuan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang ada di sejumlah kampung dan kecamatan.

Adapun monev ini dilakukan di Kampung Belading, Kecamatan Sabak Auh dan Kampung Dosan, kecamatan Pusako serta di Kampung Langkai kecamatan Siak, pada Selasa (16/11/2021) pagi kemarin.

Rasidah dalam arahannya ingin bagiamana ke depannya seluruh satuan Paud merupakan Paud Holistik Integratif (HI).

Paud HI adalah penanganan anak usia dini secara utuh  atau menyeluruh yang mencakup layanan gizi dan kesehatan, pendidikan dan pengasuhan, dan perlindungan, untuk mengoptimalkan semua aspek perkembangan anak yang dilakukan secara terpadu oleh berbagai pemangku kepentingan di tingkat masyarakat, pemerintah daerah, dan pusat.

“Jika dilakukan secara terpadu, saya yakin apa yang menjadi cita cita bersama, PAUD HI mrnyeluruh di Kabupaten Siak segera tercapai,” ucap Rasidah.

Rasidah juga menjelaskan tujuan Paud Holistik Integratif secara umum, terselenggaranya layanan pengembangan anak usia dini Holistik-Integratif menuju terwujudnya anak Indonesia yang sehat, cerdas, ceria, dan berakhlak mulia.

“Sedangkan secara khusus, terpenuhi holistik integratif kebutuhan esensial anak usia dini, terlindunginya anak dari segala bentuk kekerasan, penelantaran, perlakuan yang salah, dan eksploitasi di manapun anak berada,” terang Rasidah.

Berikutnya, terselenggaranya pelayanan anak usia dini secara terintegrasi dan selaras antar lembaga layanan terkait, sesuai kondisi wilayah.

“Dan terwujudnya komitmen seluruh unsur terkait yaitu orang tua, keluarga, masyarakat, pemerintah daerah,” kata Rasidah.

Para guru Paud mendengarkan dengan saksama penjelasan Rasidah. Besar harapan Rasidah untuk kebaikan anak-anak Siak di masa yang akan datang.

Sebagai istri Bupati Siak, Rasidah berkomitmen untuk menjadikan anak anak Siak ke depannya menjadi generasi yang cerdas dan berakhlak mulia. Dan semua itu perlu dukungan semua pihak, terutama para Bunda Paud Kecamatan dan guru PAUD.

“Saya sengaja berkeliling dari satu PAUD ke PAUD lainnya, selain bersilaturahmi juga bersama berjuang menuju PAUD HI, sekaligus bersama melahirkan generasi terbaik,” imbuhnya.

Ada 7 (tujuh) lembaga PAUD HI yang menjadi Pendampingan Pokja Bunda PAUD antara lain, PAUD Terpadu Islam Imam Ahmad Kec. Tualang, TK Tanivo Ananda Kec. Kandis,  TK ABA I Siak, TK Mutiara Bunda Kec. Sabak Auh, TK Payung Negeri Kec. Pusako, KB Harapan Bunda Kec. Koto Gasib dan TK Dharma Bakti Kec. Lubuk Dalam.

Sumber riauaktual.com

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top