https://lanpha.online/ https://bolangcai.site/ https://crotdalam.online/

Resmikan Gedung Baru SMPN 2 Satap Dusun Mungkal, Warga Ucapkan Terimkasih Pada Bupati Siak

Resmikan Gedung Baru SMPN 2 Satap Dusun Mungkal, Warga Ucapkan Terimkasih Pada Bupati Siak

Resmikan Gedung Baru SMPN 2 Satap Dusun Mungkal, Warga Ucapkan Terimkasih Pada Bupati Siak

Tak ada komentar pada Resmikan Gedung Baru SMPN 2 Satap Dusun Mungkal, Warga Ucapkan Terimkasih Pada Bupati Siak

Selain meresmikan pemakaian gedung baru SMP negeri dua satu atap Dusun Mungkal, Bupati Siak Alfedri juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid Dusun Mungkal Kampung Penyengat, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak minggu lalu.

Bupati Siak Alfedri mengatakan peresmian gedung ini dalam rangka pemerataan pendidikan dan memenuhi hak anak untuk mendapatkan pendidikan yang layak di kabupaten Siak. Ini juga salah satu janjinya, saat dilantik menjadi bupati Siak pada juni 2021 lalu.

“Membangun sarana pendidikan terutama di daerah terluar atau pinggiran dan bebas buta aksara, ini merupakan misi kami saat mencalonkan sebagai bupati Siak. Bagaimana di kampung terluar seperti Dusun mungkal, kampung penyengat, Sungai Apit penduduknya ramai namun ada keluhan masyarakat, anak-anak mau sekolah jaraknya cukup jauh dari kampung,”kata Bupati Alfedri, di Siak, rabu (15/2/2023).

Tidak sampai disitu, Bupati Alfedri meminta Dinas Pendidikan melengkapi sarana dan prasarana sekolah, seperti Rumah Guru, musala dan MCK kedepan juga turut di bangun. Namun kata Alfedri secara bertahap.

“Gedung ini luar bisa megah, kalah dengan gedung SMP di kampung lain. Saya kalau di hitung sejak menjadi plt sudah 7 kali, tapi kalau sejak tugas di sungai apit tidak terhitung kemari,”ucapnya.

Alfedri meminta kepada warga penyengat dan Dusun Mungkal agar menyekolahkan anaknya, baik di SD maupun lanjut ke SMP karena di kampung tersebut sudah berdiri sekolah dasar dan sekolah menengah pertama.

“Anak-anak harus sekolah, harus bisa baca tulis, di zaman yang maju ini, tidak ada lagi anak kita yang tak pandai baca tulis. ,”kata dia.

Bupati alfedri berjanji akan melengkapi infrastruktur secara bertahap terutama penimbunan badan jalan dan pembangunan jalan penghubung dusun menuju Kampung Penyengat, serta listrik dan Air bersih.

“Agar kampung ini maju, kita akan mintak Kementrian program transmigrasi di Mungkal, ada tiga daerah yang kami usulkan Bungaraya, Mandau dan Sungai Apit. Kita juga sedang mencari owner untuk membangun pabrik PKS atau nanas. Karena di sini lahan gambut sangat cocok di kembangkan nanas dan sawit,”pintanya.

Tokoh masyarakat Kampung Penyengat Abok mewakil masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Bupati Siak yang telah membangu sejumlah pasilitas umum di kampungnya.

“Kami mengucapkan terimkasih, kepada pak Alfedri telah membangun sekolah. Anak-anak kami tak jauh-jauh lagi belajar. Karena sudah ada SD, SMP di sini,”ucapnya

Usai meresmikan gudang sekolah, Bupati Alfedri melanjutkan acara peletakan batu pertama pembangunan rumah ibadah, turut hadir dalam acara itu, Ketua Baznas kabupaten Siak Samparis, Kadisdikbud Mahadar, Anggota DPRD Siak Sarif, Ketua MUI Siak, Camat Sungai Apit, Humas PT RAPP Syamsuria

Leave a comment



Back to Top

https://slot88.sister.bem.sinus.ac.id/