https://lanpha.online/ https://bolangcai.site/ https://crotdalam.online/

Safari Ramadan di Kampung Pinang Sebatang Timur, Alfedri Sampaikan Beberapa Harapan

Safari Ramadan di Kampung Pinang Sebatang Timur, Alfedri Sampaikan Beberapa Harapan

Safari Ramadan di Kampung Pinang Sebatang Timur, Alfedri Sampaikan Beberapa Harapan

Tak ada komentar pada Safari Ramadan di Kampung Pinang Sebatang Timur, Alfedri Sampaikan Beberapa Harapan

Menghadiri acara Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Siak tahun 2022, di Masjid Muhajirin, Kampung Pinang Sebatang Timur, Kecamatan Tualang, Bupati Siak Alfedri sampaikan beberapa harapan kepada masyarakat Kampung Pinang Sebatang Timur.

Yang pertama, Bupati Siak Alfedri mengucapkan syukur ditahun ini Pemerintah Kabupaten Siak bisa melaksanakan Safari Ramadan, dimana ditahun sebelumnya tidak bisa melaksanakan diakibatkan penularan Covid-19 yang masih tinggi jumlahnya.

“Alhamdulillah, di Kabupaten Siak jumlah penularan Covid-19 sampai saat sudah sangat jauh berkurang. Akan tetapi kita tidak boleh lengah, harus tetap menjaga dan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan, untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Siak”, pesan Bupati Alfedri.

Selain melaksanakan protokol kesehatan, vaksinasi juga perlu untuk mencegah dan mengembalkan imun tubuh. Pemerintah Kabupaten Siak juga  telah membuka Rumah Vaksinasi 24 jam, yakni di Siak, Perawang dan Kandis.

“Di bulan Ramadan yang mulia ini, semoga Allah SWT menghilangkan dan mengangkat virus Covid-19 dari bumi. Sehingga kita bisa melaksanakan kehidupan sehari-hari seperti dulu lagi, amin ya robbal alamin”, harapnya.

Kemudian, Alfedri mengingatkan dan berharap agar pengumpulan zakat di setiap Kecamatan di Kabupaten Siak, terus meningkat. Dengan cara berkolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Siak, Baznas Kabupaten Siak serta seluruh Camat, Penghulu, serta penceramah untuk mengajak dan terus mensosialisasikan kepada masyarakat tentang zakat, apalagi kepada masyarakat yang telah sampai nisab dan haulnya.

“Alhamdulillah pengumpulan zakat di Kecamatan Tualang pada kegiatan Gemar siang tadi, terkumpul zakat sebanyak Rp. 144.664.450”, ucapnya.

Masih kata Bupati Siak kembali mengingatkan, Dimana kita dapat disitu kita Berzakat. Jangan Berzakat di tempat lain atau di Kampung.

Dalam acara tersebut, juga dilaksanakan penyerahan Jam digital dan satu set speaker portable dari Bank Riau Kepri, santunan anak yatim, bantuan berupa 1 Rol Sajadah dan 5 buah Alqur’an, kemudian penyerahan 25 eksemplar Alqur’an dari Pemerintah Kabupaten Siak kepada Pondok Pesantren Moderen Fataha.

Sumber riau24.com

Leave a comment



Back to Top

https://slot88.sister.bem.sinus.ac.id/