https://lanpha.online/ https://bolangcai.site/ https://crotdalam.online/

Salat Istisqa Dilaksanakan sampai Turun Hujan

Salat Istisqa Dilaksanakan sampai Turun Hujan

Tak ada komentar pada Salat Istisqa Dilaksanakan sampai Turun Hujan
Sudah empat hari berturut-turut, Pemkab bersama masyarakat melaksanakan Salat Istisqa di Lapangan Tugu depan Istana Siak. Salat yang dilaksanakan dalam kabut asap pekat ini tak mengurangi niat dan usaha, agar cucuran nikmat Allah SWT dikabulkan.
Wajah-wajah kusuk terpancar dari para jamaah. Mereka semua berbaur bersama, antara pejabat dan masyarakat. Tak ada pembeda di antaranya melaksanakan salat sunat dua rakaat.

Sejak Senin (14/9), setelah Salat Zuhur, warga dan pejabat langsung menuju Lapangan Tugu untuk menunaikan Salat Istisqa. Sebelumnya salat serupa juga dilaksanakan, di halaman Masjid Sultan Syarif Hasyim Siak.
Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi selama empat hari, tanpa absen mengikuti salat sunat ini. Dalam berbagai kesempatan, ia terus mengajak warga melaksanakan salat, baik di Kecamatan Siak, maupun di luarnya.

Bahkan, MUI dan Kemenag, telah menjadwalkan pelaksanaan salat ini nantinya serentak di seluruh kampung, kecamatan dan kabupaten, Jumat (18/9). ‘’Kepada siapa lagi kita meminta, selain pada Allah SWT,’’ kata Syamsuar.

Segala daya upaya telah dilakukan dalam penanggulangan kebakaran lahan dan hutan. Tim Satgas terus bekerja melakukan pemadaman. Bantuan provinsi juga telah ikut menyertai. Namun, kabut asap ini masih saja menyelimuti Siak.

Tiap hari, ia lakukan pemantauan terhadap Karhutla. Hasilnya untuk titik api nol. Sementara asap yang menyelimuti merupakan asap kiriman. Kondisi asap ini, berdampak pada kualitas udara yang dalam kondisi bahaya. Puncaknya saat ini di mana kabut pekat dan kaulitas udara dalam bahaya.

Saat ini status darurat asap telah ditetapkan oleh Pemprov. Ini berimbas pada kabupaten/kota. Melihat kondisi seperti ini, tentunya hanya pada Dia tempat kita memohon dan meminta dengan berdoa. Sebab bebagai usaha telah dilakukan.

Doa yang dipanjatkan berharap agar Allah SWT mengabulkan. Karena kondisi asap ini, hanya ada satu cara, dengan turunnya hujan, yang nantinya kabut tersebut hilang.
‘’Kami akan terus menerus melaksanakan salat dan berdoa, sampai hujan turun,’’ kata dia.

Sumber riaupos.co, Jumat 18 September 2015

Leave a comment



Back to Top

https://slot88.sister.bem.sinus.ac.id/