https://lanpha.online/ https://bolangcai.site/ https://crotdalam.online/

Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman, menyambut secara langsung kepulangan 16 orang kontingen Pramuka Penggalang Putra dan Putri

Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman, menyambut secara langsung kepulangan 16 orang kontingen Pramuka Penggalang Putra dan Putri

Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman, menyambut secara langsung kepulangan 16 orang kontingen Pramuka Penggalang Putra dan Putri

Tak ada komentar pada Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman, menyambut secara langsung kepulangan 16 orang kontingen Pramuka Penggalang Putra dan Putri

Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman, menyambut secara langsung kepulangan 16 orang kontingen Pramuka Penggalang Putra dan Putri, di Gedung VIP Bandara Lancang Kuning Sultan Syarif Kasim (SSK) II, Kota Pekanbaru, Sabtu malam (24/6/2023).

16 orang kontingen Pramuka Penggalang asal Kabupaten Siak bersama 2 orang Pembina dan pendamping yang mewakili Provinsi Riau tersebut mengikuti Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Lima (LT-V) tahun 2023 di Perkemahan Putri (Kempi) 2, Bumi perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur.

Pada Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Lima (LT-V) tahun 2023 tersebut, Regu Pramuka Penggalang Putri (Regu Sakura) asal SMPN 1 Tualang berhasil meraih juara 3 ditingkat Nasional. Kemudian untuk ditingkat Regional Sumatera, Regu Penggalang Putri berhasil meraih juara 1 dan untuk Regu Penggalang Putra (Regu Rajawali) asal SMPN 3 Tualang berhasil meraih juara 3.

Diawal sambutannya, Bupati Siak Alfedri yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman terlebih dahulu menyampaikan salam dan permohonan maaf pak Bupati Siak Alfedri karena tidak bisa hadir disini, karena pada malam ini mengadakan tahlilan malam ke 7 meninggalkannya ayahanda dari Bupati Siak.

“Setelah mendengar kabar tentang Prestasi yang diraih oleh Pramuka Penggalang Putri maupun Putra asal Kecamatan Tualang ini, Bapak Bupati Siak Alfedri sangat bangga dan sangat senang. Sehingga langsung mengintruksikan untuk membuat acara penyambutan kepulangan kontingen Pramuka tersebut”, kata Arfan.

Kemudian, Sekda Siak Arfan Usman juga mengapresiasi dan mengucapkan selamat dan tahniah atas Prestasi yang telah di raih oleh Regu Pramuka Penggalang Putri dan putra, yang merupakan anak-anak Siak yang mewakili Provinsi Riau.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Siak, kami sangat bangga dan senang atas prestasi yang telah diraih oleh Kontingen Pramuka Putri maupun Putra asal Kecamatan Tualang yang mewakili Provinsi Riau, berhasil meraih berprestasi juara 3 di tingkat Nasional yakni Regu Putri. Untuk di Regional Sumatera juara 1 Regu putri, dan juara 3 Regu putra”, ucap Arfan.

Arfan menambahkan, apa yang diraih ini, merupakan salah satu bukti dari usaha dan kerja keras yang telah adek adek lakukan selama ini, dan juga hasil dari pembinaan dari tingkat Gugus Depan dan juga Kwartir Ranting.

“Disini adek telah membuktikan bahwa usaha itu tidak akan mengkhianati hasil. Jelas dengan prestasi yang telah adik-adik berikan, membuat kami, keluarga dan, Kwaran Kwarcab Siak bangga. Semoga prestasi ini akan menjadi motivasi bagi Pramuka Penggalang lainnya”, pinta Sekda Siak itu.

KaKwarda Gerakan Pramuka Riau Kasiarudin mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih oleh Kontingen Regu Pramuka Penggalang Putra maupun Putri utusan Provinsi Riau, baik prestasi ditingkat Regional Sumatera dan prestasi ditingkat Nasional.

“Ditingkat SMP, kalian sudah bisa berprestasi ditingkat Nasional, itu sangat luar biasa. Dan yang lebih mantapnya lagi, seluruh peserta yang mewakili Provinsi Riau pada Pada Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Lima (LT-V) tahun 2023, yakni anak-anak dari Kabupaten Siak”, kata Kasiarudin.

KaKwarda Gerakan Pramuka Riau tersebut juga mengapresiasi kepada para pembina, pembimbing serta KaKwarcab Gerakan Pramuka Siak, yang juga telah mendukung dan melaksanakan kegiatan Pramuka dengan baik.

“Alhamdulillah prestasi yang telah adik-adik berikan ini, merupakan hasil dari Binaan dan didikan dari para pembina dan pembimbing serta dukungan penuh dari Kwarcab gerakan pramuka Siak, saya sangat bangga dengan prestasi ini”, ujar KaKwarda Riau tersebut.

Selain dihadiri Sekda Siak Arfan Usman, penyambutan kontingen Pramuka Penggalang Provinsi Riau tersebut juga dihadiri oleh KaKwarda Gerakan Pramuka Riau Kasiarudin, dan KaKwarcab Gerakan Pramuka Siak Jamaluddin.

Leave a comment



Back to Top

https://slot88.sister.bem.sinus.ac.id/