https://lanpha.online/ https://bolangcai.site/ https://crotdalam.online/

Selain Asap, Warga Bunut Keluhkan Abu Batu Bara

Selain Asap, Warga Bunut Keluhkan Abu Batu Bara

Selain Asap, Warga Bunut Keluhkan Abu Batu Bara

Tak ada komentar pada Selain Asap, Warga Bunut Keluhkan Abu Batu Bara

Warga Bunut Kampung pinang sebatang Timur ,Kecamatan Tualang selain bernapas dalam asap akibat kebakaran lahan dan hutan,warga juga di sesakan oleh debu batu bara milik PT. IKPP yang berterbangan setiap harinya.

“Tidak hanya susah bernafas, atap rumah warga saat ini juga banyak telah tertutup oleh debu batu bara,seperti ada gunung meletus saja di Perawang ini.”kata salah seorang warga Kampung Bunut kemarin.

Dalam situasi tersebut, warga melaporkan langsung kepada Bupati Siak. ” tidak tahan bernafas setiap hari dalam debu batu bara ini, kemarin kami melaporkan ke Bupati siak, kebetulan Bupati Siak sedang berada di Perawang dan kami bawa dia langsung melihat rumah masyarakat yang terkena pencemaran debu batu bara itu,” jelasnya.
Bupati Siak Syamsuar yang mendapatkan keluhan warga langsung meninjau lokasi pemukiman warga yang berdekatan dengan tempat penampungan batu bara.Kedatangan Bupati disambut puluhan warga. Pemukiman yang langsung terkena dampak debu batu bara terdapat 6 RT di RW 06.

Menanggapi keluhan warga,Bupati Syamsuar mengatakan akan memanggil pihak perusahaan terkait debu batu bara yang dikeluhkan warga.”Kita akan memanggil pihak perusahaan untuk membicarakan hal ini,” katanya.

Sumber siaksatu.com, Rabu 02 September 2015

Leave a comment



Back to Top

https://slot88.sister.bem.sinus.ac.id/