Setelah Melantik Pengurus IPMKS-B, Bupati Siak Alfedri Ajak Mahasiswa Hingga Badan Usaha Bersinergi Membangun Daerah.

Setelah Melantik Pengurus IPMKS-B, Bupati Siak Alfedri Ajak Mahasiswa Hingga Badan Usaha Bersinergi Membangun Daerah.

Setelah Melantik Pengurus IPMKS-B, Bupati Siak Alfedri Ajak Mahasiswa Hingga Badan Usaha Bersinergi Membangun Daerah.

No Comments on Setelah Melantik Pengurus IPMKS-B, Bupati Siak Alfedri Ajak Mahasiswa Hingga Badan Usaha Bersinergi Membangun Daerah.
Setelah terbentuk kepengurusan Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Siak-Bengkalis (IPMKS-B) dengan terpilihnya Zulfandi sebagai Ketua melalui Mubes pada 28 Maret 2021 lalu, kemarin Senin (26/07/2021), Bupati Siak Alfedri melantik pengurus Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Siak-Bengkalis (IPMKS-B) tersebut di Balairung Datuk Empat Suku, Komplek Perumahan Abdi Praja.
300 Mahasiswa yang tergabung dalam IPMKS-B ialah putra dan putri dari Kabupaten Siak yang menempuh pendidikan tinggi/kuliah di Kabupaten Bengkalis, tepatnya di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis dan Politeknik Negeri Bengkalis, serta Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syariah Bengkalis. Dalam sambutannya, Bupati Siak Alfedri berharap melalui pelantikan pengurus IPMKS-B tersebut, diharapkan para mahasiswa Kabupaten Siak dapat lebih meningkatkan kepedulian dan peran aktif terhadap kemajuan pembangunan di Kabupaten Siak.

“Saya berharap para mahasiswa dibawah naungan IPMKS-Bengkalis ini dapat meningkatkan rasa kepedulian dan peran aktif terhadap kemajuan pembangunan Kabupaten Siak”, sebut Alfedri. Pria peraih gelar Magister Sains Universitas Riau Pekanbaru Tahun 2003-2005 itu, lantas menyampaikan harapan khusus bagi para mahasiswa agar dapat mendukung kebijakan daerah melalui berbagi program dan kebijakan yang tengah berjalan. “Saya sangat bersyukur, adik-adik mahasiswa mengambil disiplin ilmu yang berbeda, seperti Perekonomian Syariah, Sekolah Tinggi Agama Islam, dan Politeknik, sebab kita saat ini terus berupaya membangun Siak ini disemua sektor, seperti Perekonomian Syariah melalui pendirian koperasi-koperasi syariah dan Perbankan Syariah”, jelas Alfedri.

Selain itu, Bupati Alfedri juga menjelaskan, saat ini Pemkab Siak terus mendorong peningkatan dan pengembangan pendidikan Islam di pesantren-pesantren, serta tengah menggesa peningkatan birokrasi melalui penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) menuju Smart Governance hingga tingkat pemerintahan Desa/Kampung. Menurutnya, berbagai program kebijakan yang tengah berjalan tersebut dapat sebagai ajang bagi seluruh mahasiswa menerapkan disiplin ilmu yang diperoleh.

“Berbagi program dan kegiatan ini dapat sebagai ajang adik-adik mahasiswa nantinya mengaplikasikan disiplin ilmu yang diperoleh, guna ikut membangun Siak negeri Istana yang kita cintai bersama ini”, harapnya. Dalam rangkaian kegiatan ini, juga dilaksanakan penyerahan Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT. Alfa Scorpi serta CSR dari PT. Firs Resources sebagai Iuran Kepesertaan program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian (JKK dan JKM) BPJS Ketenagakerjaan bagi perwakilan kader Posyandu dan perwakilan guru dari Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Siak.

PT. Alfa Scorpi Pekanbaru sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di bidang otomotif, sedangkan PT. Firs Resources bergerak dibidang perkebunan kelapa sawit, kedua Korporasi ini telah sepakat bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan wilayah Riau termasuk BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Pembantu Siak bagi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Siak . Atas kerjasama yang terjalin itu, Bupati Alfedri memberikan apresiasi kepada kedua pihak, terutama kedua Korporasi tersebut telah membantu meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat melalui penyaluran program CSR.

“Saya mengucapkan terimakasih dan sangat mengapresiasi Bapak Indra Surya dan seluruh jajaran PT. Alfa Scorpi Pekanbaru ,Pak Uus Supriyadi dan jajaran BPJS Ketenagakerjaan, serta ibu Sri Wang beserta segenap jajaran Manajemen PT. Firs Resources yang telah menyalurkan program Corporate Social Responsibility berupa iuran Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan seperti yang tadi telah diserahkan, Program ini tentunya sangat membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat. Semoga kerjasama ini dapat terus kita tingkatkan dimasa yang akan datang”, harap Alfedri.

Selain bantuan CSR dari kedua korporasi itu, juga dilakukan penyerahan santunan Jaminan Kematian dari BPJS Ketenagakerjaan KCP Siak sebesar 42 juta rupiah bagi Almarhumah Dahlia, yang merupakan tenaga honorer Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Siak yang diterima langsung oleh ahli waris. “Santunan ini bersumber dari APBD yang merupakan program kerjasama Pemkab Siak dengan BPJS Ketenagakerjaan, ini salah satu wujud kepedulian terhadap kesejahteraan pegawai honorer dengan mengikutsertakan honorer menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, dan semoga bermanfaat bagi keluarga almarhumah”, pungkas Bupati Alfedri.

Ikut hadir Ketua DPRD Kabupaten Siak H. Asmi, Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Siak Fraksi PAN Fairuz Ramli, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Siak Fraksi Gerindra Androy Ade Rianda, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Siak Hendrisan, Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Siak, Kepala Kantor Cabang Pembantu BPJS Ketenagakerjaan Siak Uus Supriyadi, Chief Branch Officer PT Alfa Scorpii wilayah Riau-Kepri Indra Surya, Manajemen PT. Firs Resources Sri Wang, serta 31 jajaran pengurus IPMKS-B.

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top