https://lanpha.online/ https://bolangcai.site/ https://crotdalam.online/

Stand Disparkraf Siak Terbaik ITTI Expo 2023 di Batam

Stand Disparkraf Siak Terbaik ITTI Expo 2023 di Batam

Stand Disparkraf Siak Terbaik ITTI Expo 2023 di Batam

Tak ada komentar pada Stand Disparkraf Siak Terbaik ITTI Expo 2023 di Batam

MC – Indonesia Tourism and Trade Investemant (ITTI) Expo 2023 di tutup, Pemerintah Daerah Kabupaten Siak melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Siak meraih predikat stand terbaik Pertama.

Penghargaan diterima langsung Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Siak Tekad Perbatas Setia Dewa. “Kami dari Pemda Kabupaten Siak melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Siak mengucapkan terima kasih atas penghargaan ini,” ujarnya, di Batam, Minggu (12/03/2023).

Adapun, penyelenggaran pameran Expo ITTI Expo 2023 Prioritas Batam ini ditaja oleh Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam dan bekerja sama dengan PT Furindo Artha Mas.

“Alhamdulillah, kami dari Kabupaten Siak sudah mengikuti tiga kali. Semoga Pameran Expo seperti ini terus berlanjut dan dapat dipertahankan, agar Objek Destinasi Wisata, Ekonomi Kreatif dan UMKM kami yang berasal dari Kabupaten Siak Propinsi Riau dapat di Promosikan dengan baik dan sukses melalui pintu masuk Pameran-pameran di Kota Batam ini untuk ke Luar Negeri dan Wisatawan Mancanegara. Semoga, ke depan dengan usaha mengikuti pameran-pameran seperti ini ada yang melirik produk-produk Ekraf dan UMKM kami oleh pihak investor baik dalam dan luar negeri,” tambahnya.

Sementara itu, Kadisbudpar Batam Ardiwinata mengatakan bahwa event Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE) di Kota Batam mengeliat. Batam salah satu kota MICE favorit. Karena, Batam sangat siap dan memiliki semua yang dibutuhkan para peserta MICE.

Ardi menjelaskan Batam juga sebagai travel hub sudah berlangsung lama. Pemerintah Kota (Pemko) Batam dalam hal ini Disbudpar Kota Batam mengambil peran dalam ikut mempromosikan wisata daerah lain.

“Kota Batam dibangun setelah industri tumbuh, alih kapal jasa baru muncul pariwisata, Batam menjadi tempat dari kabupaten-kota lain se-Indonesia sebagai tempat berpromosi. Karena Batam sebagai penyumbang wisatawan mancanegara (wisman) nomor dua setelah Bali, lalu Batam, baru Jakarta,” terangnya.

Ia mengucapkan selamat atas Kabupaten Siak atas prestasinya. Dan ucapan terima kasih telah memilih Batam sebagai tempat mempromosikan produk unggulannya. “Saya mendorong bawa semua hasil pertanian perkebunan untuk berpameran di sini. Saya bertanggung jawab untuk mendatangkan buyer saya akan info kepada travel agent di Batam,” ucapnya.

Ia menyampaikan, Wali Kota Batam yang juga menjabat Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi mendedikasikan Batam sebagai kota pariwisata. Itu bisa dilihat dari infrastruktur yang tengah dikembangkan untuk memberikan kenyamanan bagi wisatawan. Kota Batam mempunyai amenitas yang lengkap, seperti hotel 268 dengan 36.000 kamar, 1067 kafe dan restoran, 12 pusat perbelanjaan, dan ragam destinasi wisata. Kemudian Batam mempunyai ragam atraksi baik atraksi alam, budaya, dan buatan.

“Akses diperlebar, diperluas. Batam ada bundaran yang lebih besar HI (Hotel Indonesia) karena konsep pariwisata salah satunya aksesibilitas,” terangnya.

Selain wisata MICE, Ardi juga mengenalkan wisata yang ada di Batam, seperti wisata kuliner, olahraga, religi. “Bapak ibu sempatkan ke Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, masjidnya gede banget macam di Madina dan Masjid Tanjak ini mengangkat kearifan lokal,” ujarnya.

Selain itu, kunjungan di Batam kali ini untuk mengenalkan destinasi yang ada di Bekasi. “Supaya publik tau tentang Bekasi,” ucapnya.

Direktur Utama Furindo Artha Mas, Widia Zaskia, menyampaikan pameran di Batam merupakan pameran kedua di tahun 2023. Kegiatan ini berlangsung dari 9-12 Maret 2023.

“Saya pameran di Batam setahun 6 kali, karena Kota Batam kota yang tepat melakukan promosi dan pintu masuk Asia,” katanya.

Kegiatan ini diikuti oleh Dispar Kabupaten Bekasi, Dispar Kabupaten Siak, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Riau, DPMPTSP Kabupaten Tanah Laut, DPMPTSP Provinsi Kalimantan Selatan, Disperindag Provinsi Banten. Disperindag UKM Kabupaten Paser. Kaltim.(MC-KABSIAK/dp007/Nang).

Leave a comment



Back to Top

https://slot88.sister.bem.sinus.ac.id/