https://lanpha.online/ https://bolangcai.site/ https://crotdalam.online/

Tanamkan Sikap Nasionalisme pada Diri

Tanamkan Sikap Nasionalisme pada Diri

Tanamkan Sikap Nasionalisme pada Diri

Tak ada komentar pada Tanamkan Sikap Nasionalisme pada Diri

Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi begitu semangat membacakan pidato di Hari Pahlawan. Semangatnya ini terlihat dari postur tubuhnya yang berdiri tegap saat jadi inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan, 10 November di Lapangan Tugu depan Istana Siak, Selasa (10/11).

Mengenakan setelan jas lengkap dan peci, orang nomor satu di Siak ini menekankan pentingnya semangat nasionalisme dan semangat gotong-royong. ‘’Semangat nasionalisme ini harus ada dalam sanubari kita semua,’’ kata Syamsuar.

Hadir dalam kesempatan itu, mantan Gubri Wan Abubakar, pejuang Siak Mayjen (Purn) Nasrun Harun, tokoh masyarakat Riau Azaly Djohan SH, Wakil Bupati Drs H Alfedri MSi, Sekda Drs H Tengku Said Hamzah, Kapolres AKBP Ino Harianto SIK, Kajari Zainul Arifin SH MH, Kepala Biro Hukum Dewan Pimpinan Pusat Legium Veteran Republik Indonesia (LVRI) Drs IP Silalahi, veteran, Ormas, OKP dan pejabat di lingkungan Pemkab Siak.

Dewasa ini, sikap kepedulian dan perhatian serta peka terhadap kondisi lingkungan mulai memudar. Hal ini tentunya tak bisa dibiarkan terus menerus, bisa berdampak pada generasi muda. Sikap para pahlawan dan pejuang harus ditanamkan, terutama semangat nasionailme dan karakter bangsa. ‘’Dulu ketika seorang merasakan sakit, kita juga turut merasakan,’’ kata dia.

Hal-hal seperti inilah yang harus dikembangkan dan ditanamakan pada kita semua. Momentum Hari Pahlawan ini, diperingati agar jiwa kebangsaan, bermartabat, selalalu tertanam dalam diri. Sikap berjuang dan prestasi dalam berbagai bidang harus tertanamkan, karena saat ini kita sudah merdeka. Bukan lagi berjuang lawan penjajah.

Bangsa kita meraih dan rebut kemerdekaan bukan melalui pemberian. Melainkan dengan kerja keras dan berjuang melawan penjajahan. Tentunya perjuangan ini harus ditanmankan pada kita semua khususnya generasi muda.

Untuk senantiasa semangat berprestasi dan juga menggapai cita-cita.
‘’Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya,’’ kata dia.

Peringatan apel Hari Pahlawan ini, LVRI pusat mengalungkan tanda kehormatan bintang dan pemasangan pita Satya Lencana kepada Bupati Syamsuar. Pengalungan dan pemasangan ini dilakukan oleh  Kepala Biro Hukum Dewan Pimpinan Pusat Legium Veteran Republik Indonesia (LVRI) Drs IP Silalahi. ‘’Selamat pak Bupati, anda layak mendapatkannyan,’’ kata Silalahi.

Satya Lencana yang diberikan ini bukan tanpa sebab. LVRI menilai, Syamsuar adalah pemimpin yang komit dan peduli terhadap para pejuang.

Usai apel, Syamsuar bersama Forkopimda melakukan ziarah ke makam Sultan Syarif Qasyim II. Ziarah makam ini sekaligus mendoakan sultan dan kerabat serta keluarganya agar mendapatkan tempat disisi-Nya.

‘’Sultan ini termasuk pejuang. Kini telah ditetapkan sebagai pahlawan nasional RI,’’ kata dia.

 

Sumber riaupos.co, Rabu 11 November 2015

Leave a comment



Back to Top

https://slot88.sister.bem.sinus.ac.id/