https://lanpha.online/ https://bolangcai.site/ https://crotdalam.online/

Tasyakuran Hari Jadi Kabupaten Siak ke 24, Pemkab Siak Gelar Khatam Al-Qur’an.

Tasyakuran Hari Jadi Kabupaten Siak ke 24, Pemkab Siak Gelar Khatam Al-Qur’an.

Tasyakuran Hari Jadi Kabupaten Siak ke 24, Pemkab Siak Gelar Khatam Al-Qur’an.

Tak ada komentar pada Tasyakuran Hari Jadi Kabupaten Siak ke 24, Pemkab Siak Gelar Khatam Al-Qur’an.

Sempena peringatan dan tasyakuran Hari Jadi Kabupaten Siak ke – 24 tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Siak menggelar Khatam Al-Qur’an, yang dilaksanakan di Masjid Sultan Syarif Hasyim, Komplek Islamic Center, Kecamatan Siak, Kamis malam (12/10/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Siak Alfedri menjelaskan bahwa pelaksanaan Khatam Al-Qur’an ini, sebagai bentuk Tasyakuran Hari Jadi Kabupaten Siak ke – 24 tahun 2023.

“Dengan dilaksanakannya Khatam Al-Qur’an ini, mari sama-sama kita berdoa kepada Allah SWT agar Kabupaten Siak kedepannya menjadi Kabupaten yang cemerlang, terbilang dan gemilang, serta Kabupaten yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur serta diberkahi oleh Allah SWT”, ajak Alfedri.

Dengan hadirnya sekitar 650 Santri dari beberapa Pondok pesantren di Kecamatan Siak, Alfedri harap Khatam Al-Qur’an pada malam ini dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Siak ke – 24, bisa sampai 24 kali Khatam.

“Kami berazam malam ini bisa Khatam Al-Qur’an sebanyak 24 kali, apalagi melihat jumlah Santi yang hadir kurang lebih sekitar 650 orang, mudah-mudahan bisa tercapai bahkan bisa lebih dari 24 kali”, ucap Bupati Siak tersebut.

Alfedri menambahkan, hari ini tepatnya 12 Oktober 2023, Kabupaten Siak genap berusia 24 tahun.

“Alhamdulillah diusia Kabupaten Siak ke – 24 ini, sudah banyak capaian dan pengembangan di bidang 45 yang telah dicapai oleh Pemerintah Kabupaten Siak, salah satunya adalah Bidang keagamaan. Untuk terus mengembangkan dan mensyiarkan agama Islam di tengah masyarakat, serta membentengi anak-anak kita dengan ajaran agama islam, saat ini di setiap Kecamatan se – Kabupaten Siak sudah ada Pondok Pesantrennya”, jelas Alfedri.

Khatam Al-Qur’an tersebut, dihadiri langsung oleh Bupati Siak Alfedri, Wakil Bupati Siak Husni Merza, Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman, Unsur Forkopimda, para Asisten, Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Siak, serta Santri beberapa Pondok pesantren di Kecamatan Siak.

Sebelum melaksanakan Khatam Al-Qur’an, Bupati Siak Alfedri, Wakil Bupati Siak Husni Merza, Sekda Siak Arfan Usman bersama para Santri terlebih dahulu melaksanakan shalat magrib berjamaah, dilanjutkan dengan makan malam bersama dan shalat isya berjamaah.

Leave a comment



Back to Top

https://slot88.sister.bem.sinus.ac.id/