https://lanpha.online/ https://bolangcai.site/ https://crotdalam.online/

Terkait Musibah Kabut Asap Pemkab Siak bersama Ratusan Masyarakat Gelar Sholat Istisqo

Terkait Musibah Kabut Asap Pemkab Siak bersama Ratusan Masyarakat Gelar Sholat Istisqo

Terkait Musibah Kabut Asap Pemkab Siak bersama Ratusan Masyarakat Gelar Sholat Istisqo

Tak ada komentar pada Terkait Musibah Kabut Asap Pemkab Siak bersama Ratusan Masyarakat Gelar Sholat Istisqo

Kabut asap sudah menjadi ancaman yang menakutkan bagi kesehatan masyarakat di Riau, termasuk Siak. Asap yang kian pekat tersebut, diperparah dengan kekeringan yang mengakibatkan kebakaran hutan dan lahan Perkebunan masyarakat di sejumlah tempat.

Akibatnya, saat ini banyak masyarakat yang terganggu menjalankan aktivitasnya, dan juga terancamnya kesehatan masyarakat seperti gangguan saluran pernapasan, atau penyakit ISPS, terutama anak-anak.

Menyikapi hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Siak pun mengambil inisiatif untuk melakukan Shalat Istisqo yang digelar di Masjid Islamic Center Siak pada Senin (07/09).

Shalat Sunah Istisqo ini dikuti oleh Asisten II H.Syafrilenti.M.Si,Asisten III Drs.HJamaluddin M.Si, Kakan Kemenag Siak Drs.H.Muharram,Unsur Forkofinda dan ratusan masyarakat Siak.

Penyelenggaraan Shalat Istisqo ini yang bertundak sebagai Iman Ust H.Mukhtar Abdul karim Alhafiz, sedang sebagai Khatib Ustad H.Toto Ptasetio L.c Guru Islamic Center Siak.

Dalam Ceramah di ceramah dijelaskan oleh H.Toto Prasetio menjelaskan bahwa “shalat Istisqa adalah shalat yang dilakukan dalam rangka memohon hujan kepada Yang Maha Kuasa.

Dia menjelaskan, hukum shalat ini adalah sangat dianjurkan (sunnah Muaakadah) bagi yang terkena musibah kekeringan yang berakibat terjadinya kebakaran lahan,kelangkaan air untuk minum dan kebutuhan lainnya.

Dianjurkan semua jama’ah memperbanyak istighfar, memohon ampunan kepada Allah SWT atas segala dosa yang telah dilakukannya sebelum melakukan shalat ini. Shalat ini juga harus dilaksanakan dengan penuh khidmat, keprihatinan dalam keadaan memelas dan merendahkan diri serendah rendahnya kepada Allah SWT.

“Jangan sampai dosa kita di sembunyikan dihadapan Allah,sadarilah dan renungilah segala dosa kita yang telah kita perbuat dan marilah menyerahkan diri mohon ampun kepada Allah SWT, karena dengan pengampunan dan memohon dengan menyerahkan diri kepada Allah SWT.semoga Allah mengabulkan permohonan hambanya,” katanya.

Sumber siaksatu.com, Selasa 08 September 2015

Leave a comment



Back to Top

https://slot88.sister.bem.sinus.ac.id/