https://lanpha.online/ https://bolangcai.site/ https://crotdalam.online/

Tingkatkan Kualitas Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik, Bupati Siak Buka Sosialisasi Replikasi SPBE Kabupaten Sumedang di Kabupaten Siak.

Tingkatkan Kualitas Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik, Bupati Siak Buka Sosialisasi Replikasi SPBE Kabupaten Sumedang di Kabupaten Siak.

Tingkatkan Kualitas Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik, Bupati Siak Buka Sosialisasi Replikasi SPBE Kabupaten Sumedang di Kabupaten Siak.

Tak ada komentar pada Tingkatkan Kualitas Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik, Bupati Siak Buka Sosialisasi Replikasi SPBE Kabupaten Sumedang di Kabupaten Siak.

Bupati Siak Alfedri membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi Replikasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Kabupaten Sumedang di Kabupaten Siak, yang berlangsung di Ruang Rapat Raja Indra Pahlawan pada hari Kamis (16/3/23).

Dalam sambutannya, Bupati Alfedri menyambut baik Kehadiran Tim Diskominfo Kabupaten Sumedang, yang hadir ke Negeri Istana untuk membantu mereplikasi aplikasi SPBE Pemerintah Kabupaten Sumedang di Kabupaten Siak. Diharapkan dengan adanya acara ini, Kabupaten Siak dapat memperbaiki aplikasi SPBE dan menerapkan sistem pemerintahan yang lebih baik.

“Saya mengapresiasi kesediaan dari Diskominfo Kabupaten Sumedang untuk membantu Kabupaten Siak meningkatkan SPBE khususnya dalam mengukur pertumbuhan ekonomi, kemajuan ekonomi, PBB, angka kemiskinan, dan stunting, yang datanya sangat penting untuk mengetahui kondisi riil masyarakat dan juga meningkatkan pelayanan yang lebih baik di Kabupaten Siak” kata Alfedri.

Orang nomor satu negeri istana itu juga menekankan kepada jajaran Diskominfo Kabupaten Siak, akan pentingnya penerapan SPBE dalam penyelenggaraan pemerintahan yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi, untuk memberikan layanan kepada instansi pemerintah, aparatur sipil negara, pelaku bisnis, masyarakat, dan pihak-pihak lainnya agar terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik melalui e-government.

“Saya berharap kiranya semua OPD, kecamatan, dan desa di Kabupaten Siak komit menerapkan sistem SPBE ini. demikian juga terkait penginputan data yang akurat dan lengkap sangat penting, karena pelayanan dan perizinan sekarang sudah serba online dan terpantau secara masif” ujar Alfedri.

Tahun 2022 sebutnya, Pemerintah Kabupaten Siak juga telah melakukan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek), namun terkait penginputan data di aplikasi yang lengkap seperti halnya Pemerintah Kabupaten Sumedang perlu menjadi pembelajaran, sehingga program-program yang dijalankan dapat tepat sasaran.

Untuk itu ia juga berharap melalui replikasi program ini pembangunan daerah lebih tepat sasaran sehingga masyarakat dapat lebih sejahtera, dan tentunya pelayanan yang diberikan oleh pemerintah akan lebih baik. Untuk itu Bupati Alfedri mengajak para peserta sosialisasi untuk dapat memahami dengan baik penjelasan teknis yang diberikan oleh Tim Diskominfo Pemerintah Kabupaten Sumedang.

Acara sosialisasi Replikasi SPBE Pemerintah Kabupaten Sumedang di Kabupaten Siak ini, turut dihadiri oleh para penghulu dan Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Siak.

 

Leave a comment



Back to Top

https://slot88.sister.bem.sinus.ac.id/