Tinjau Cagar Biosfer Giam Siak Kecil, Siti Nurbaya Dijadwalkan Berkunjung ke Siak

Tinjau Cagar Biosfer Giam Siak Kecil, Siti Nurbaya Dijadwalkan Berkunjung ke Siak

Tinjau Cagar Biosfer Giam Siak Kecil, Siti Nurbaya Dijadwalkan Berkunjung ke Siak

No Comments on Tinjau Cagar Biosfer Giam Siak Kecil, Siti Nurbaya Dijadwalkan Berkunjung ke Siak

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya dijadwalkan akan berkunjung ke Kabupaten Siak. Pemerintah Kabupaten Siak melakukan persiapan melalui rapat Forkompimda, Selasa (9/2).

Agenda kedatangan Menteri Siti Nurbaya yakni penanaman pohon atau program penghijauan, sekaligus meninjau Cagar Biosfer Giam Siak Kecil yakng kini telah gundul.

Rapat dipimpin Bupati Siak H Syamsuar didampingi Wakil Bupati Siak H Alfredi, Kapolres Siak diwakili Kabag Ops Polres Siak Kompol Yudhi, Kajari Siak Zondri, Dandim 0303 Bengkalis Siak dan Perwakilan Pengadilan Siak serta seluruh SKPD.

Bupati menegaskan, kepada semua unsur terkait agar menyiapkan dengan matang menyambut kedatangan Menteri LHK. Siti Nurbaya akan meninjau sekat kanal yang ada di Kabupaten Siak, sekaligus peninjauan Cagar Biosfir Giam Siak Kecil, Bukit Batu .

“Selain itu, nantinya akan dilakukan pemusnahan dan penanaman kembali terhadap tanaman hutan di Cagar Biosfir Giam Siak Kecil,” ucap Bupati.

Rapat juga membahas permasalahan yang menjadi prioritas utama, seperti permasalahan kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) dan permasalahan masuknya ajaran dan aliran yang menyalahi aturan salah satunya organisasi Gafatar yang hangat dibicarakan masyarakat.

 

Sumber riaumandiri.co, Rabu 10 Februari 2016

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top