Tips sehat dan bugar ala Rasidah dimasa Pandemi

Tips sehat dan bugar ala Rasidah dimasa Pandemi

Tips sehat dan bugar ala Rasidah dimasa Pandemi

No Comments on Tips sehat dan bugar ala Rasidah dimasa Pandemi

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Siak, Rasidah Alfedri punya cara tersendiri untuk menjaga kesehatannya. Selain tetap menjaga pola makan dan istirahat, istri Bupati Alfedri ini suka olahraga Gowes alias bersepeda.

Rasidah bersama kawan-kawannya rutin bersepeda seminggu tiga sekali bahkan hampir setiap hari. Pagi itu, Kamis (4/2/2021) Rasidah ditemani Ketua DWP Kab Siak Syarifah Raudah Arfan, Desy Arisandi Hendrisan dan istri-istri pejabat lainnya. Rute yang ditempuh pun juga telah disepakati bersama. Yakni mulai dari Jalan Sapta Taruna menuju penyeberangan Belantik. Kemudian menyeberang pakai sampan ke kampung Koto Ringin kecamatan Mempura. Selanjutnya para perempuan tangguh ini mengayuh sepedanya menuju Tangsi Belanda di Benteng Hulu.

Kata Rasidah, bersepeda adalah olahraga yang menyehatkan dan murah. Yang dibutuhkan hanya sepeda, dan stamina yang harus tetap terjaga, sehingga bisa meningkatkan imunitas tubuh. Ia bilang, selain bikin badan sehat, bersepeda merupakan olahraga yang menyenangkan, hati pun menjadi riang.

“Kita rame-rame, kalau sudah banyak capeknya gak terasa. Yang ada malah ketawa-ketawa,” ungkapnya. Perempuan yang suka minum kopi gingseng ini mengajak kaum hawa untuk ikutan gowes. Bisa berolahraga sekaligus bisa bersilaturahmi.

“Kalau ada yang mau gabung, Silahkan. Intinya kita olahraga dan kebersamaan,” imbuhnya. Usai beristirahat sambil foto-foto di Tangsi Belanda, komunitas Perempuan Tangguh ini melanjutkan perjalanan ke Siak melalui penyeberangan sampan di Benteng Hulu.

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top