https://lanpha.online/ https://bolangcai.site/ https://crotdalam.online/

UN SMP SLB Fajar Amanah Ditinjau Pejabat Disdik Riau

UN SMP SLB Fajar Amanah Ditinjau Pejabat Disdik Riau

UN SMP SLB Fajar Amanah Ditinjau Pejabat Disdik Riau

Tak ada komentar pada UN SMP SLB Fajar Amanah Ditinjau Pejabat Disdik Riau

Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP di Sekolah Luar Biasa (SLB) Fajar Amanah, Tualang, Siak ditinjau oleh Dinas Pendidikan Provinsi Riau. SLB Fajar Amanah adalah satu-satunya sekolah swasta penyadang cacat di Kabupaten Siak.

“Hari ini, ada 10 orang anak kita ikuti UN. Ujian kali dapat kunjungan dari Dinas Pendidikan Riau,” kata Kepala Sekolah SMP Fajar Amanah, M Bakri didampingi Wakilnya Fahrurozi, Senin (4/5/2015) usai UN.

Menurut Bakri, UN bagi penyandang cacat pada prinsipnya sama dengan sekola umum lainnya. Hanya saja, materi ujian harus disesuaikan dengan kondisi anak distablitas. Hari pertama materi pelajaran bahasa Indoensia. “Tidak ada masalah ujian berlangsung aman dan lancar,” ujar Bakri.

Dikatakan Bakri, UN SLB Fajar Amanah mendapat apresiasi dari pihak provinsi. Sebanyak tiga orang perwakilan Dinas Pendidkan turun ke sekolah memantau ujian yang sedang berlangsung.
“Mereka hanya memantau memastikan UN berlangsung sesuai dengan harapan,” ujarnya.

Ditambahkan, UN tahun ini merupakan angkatan kedua, setelah tahun kemarin meluluskan angkatan pertama. Lulusan SMP tahun siap ditampung sekolah SLTA yang ada di Fajar Amanah.

PAUD, TK Hingga SMA
Meski dengan anggaran terbatas Yayasan Fajar Amanah tahun ini akan menampung anak didik mulai dari usia dini. Yayasan ini sudah memiliki sekolah mulai dari PAUD, SD, SMP hingga SMA.

“SLB merupakan anak penyandang cacat. Makanya, sesuai kemampuan tahun ini kita menerima anak didik mulai dari PAUD, hingga SMA,” pungkas Bakri.

Sumber Kapurnews.com. Senin 04 Mei 2015

Leave a comment



Back to Top

https://slot88.sister.bem.sinus.ac.id/