Usai Dinilai, Pemkab Optimis Raih Adipura

Usai Dinilai, Pemkab Optimis Raih Adipura

No Comments on Usai Dinilai, Pemkab Optimis Raih Adipura

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Siak mengaku optimis dalam penilaian Adipura 2015 yang dilakukan oleh Tim Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI. Pasalnya, tim tersebut telah merampungkan hasil penilainnya dalam melakukan penilaian Adipura.

‘’Kami optimis saja dengan hasil penilaian tersebut,’’ ujar Kepala BLH Siak Sadikin SSos, Kamis (23/7) di Siak.

Secara langsung lanjut dia, Adipura ini memang bukan jadi tujuan, melainkan bagaimana menjadikan Siak bersih, rapi dan indah. ‘’Semua komponen terlibat, tak hanya Satker, namun juga masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan,’’ ujar dia.

Meski sudah ada petugas kebersihan, mantan Asisten I Setdakab Siak ini menjelaskan, hal itu jangan dijadikan alasan untuk tidak menjaga kebersihan lingkungan. Memang petugas kebersihan itu melakukan tugasnya, namun akan lebih baik juga partisipasi dan keterlibatan warga secara langsung ikut di dalamnya.

‘’Itu jauh lebih baik,’’ saran dia. Dalam penilaian ini lanjut dia, Pemkab berusaha sedaya upaya agar Adipura kembali bisa diraih.‘’Dua tahun lalu kita mendapatkannya, setelah itu tidak lagi. Namun kali ini azam untuk merebutnya kembali terus dilakukan semaksimal mungkin,’’ kata dia.

Sumber riaipos.co, Jumat 24 Juli 2015

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top