https://lanpha.online/ https://bolangcai.site/ https://crotdalam.online/

Wabup Siak: Pemuda yang Disiplin akan Menjadi Orang yang Produktif

Wabup Siak: Pemuda yang Disiplin akan Menjadi Orang yang Produktif

Wabup Siak: Pemuda yang Disiplin akan Menjadi Orang yang Produktif

Tak ada komentar pada Wabup Siak: Pemuda yang Disiplin akan Menjadi Orang yang Produktif

Wakil Bupati Siak H Alfedri membuka Pendidikan Dasar Kedisplinan bagi mahasiswa baru Akademi Komunitas (AKN) Angkatan II Kabupaten Siak di BLK kampong Paluh Kecamatan Mempura, Senin 7 September 2015 kemarin.

Dalam arahannya H Alfedri mengatakan kegiatan ini mempunyai peranan penting bagi pembentukan karakteri mahasiswa karena dengan berdisiplin mudah-mudahan bisa menghasilkan manusia yang produktif. “SDM yang baik modal dasarnya harus disiplin, jadi keberhasilan maupun kesuksesan itu akan bisa kita raih dengan kerja keras dan pengorbanan,” jelas Wabup.

Ia mencotohkan, negera maju seperti Singapura bisa maju karena budaya disiplin mereka, disana sumber daya alamnya bisa dikatakan tidak ada. “Sementara itu kita (Indonesia) memikili sumber daya alam yang banyak, namun SDM kita relative dibawah Singapura,” kata Wabup.

Oleh Wabup Siak berpesan kepada mahasiswa AKN Siak untuk tetap disiplin selama belajar. “Karena itu adik-adik mahasiswa AKN ini dibekali dengan pendidikan dasar disiplin. Akademi Komunitas Siak ini merupakan perguruan tinggi negeri yang pertama di Kabupaten Siak. Dirinya menjelaskan bahwa proses pendirian dari Akademi Komunitas ini tidaklah gampang, bersaing dengan kabupaten/kota daerah lain. Ratusan daerah yang mengusulkan akademi ini, mulai dari tahun 2012 pihaknya mengusulkan kepada pemerintah untuk mendirikan akademi komunitas ini,” katanya.

Dikatakannya, masa depan mahasiwa AKN harus mendapat dukungan dari perusahaan di daerah, dengan harapan setelah selasai kuliah mahasiswa AKN dapat langsung bekerja di perusahaan yang mendukung tersebut.

Disebutkannya, Akademi Komunitas ini tetap dalam proses penilaian oleh Pihak Kemenristek dan Dikti. “Jadi tetap dievaluasi oleh pusat, jadi oleh karena itu bisa tidaknya kelanjutan dari akademi ini tergantung dari mahasiswa, dosen dan proses belajar mengajar yang ada di akademi komunitas ini. Dan tentu nanti akan di akreditasi,” katanya.

Sumber siaksatu.com, selasa 08 September 2015

Leave a comment



Back to Top

https://slot88.sister.bem.sinus.ac.id/