https://lanpha.online/ https://bolangcai.site/ https://crotdalam.online/

Wakil Bupati Ikuti Rakor Persiapan Pilkada Tahun 2015

Wakil Bupati Ikuti Rakor Persiapan Pilkada Tahun 2015

Wakil Bupati Ikuti Rakor Persiapan Pilkada Tahun 2015

Tak ada komentar pada Wakil Bupati Ikuti Rakor Persiapan Pilkada Tahun 2015

Wakil Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si mengikuti Rapat Koordinasi Persiapan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2015 di Balai Kartini Jakarta, Senin 4/5/2015. Rapat tersebut langsung dibuka oleh Menko Polhukam. Peserta terdiri dari Gubernur, ketua DPRD Provinsi, Bupati/Walikota, ketua DPRD Kab./kota se Indonesia dan instansi terkait.
Rakor ini dimaksudkan untuk membangun harmonisasi dan sinergitas dari seluruh stokeholders dalam rangka mendukung kelancaran penyelenggaraan pemilihan kepala daerah, kata Mendagri.

Untuk menjalankan amanah yang tertuang dalam Undang Undang Nomor 8 Tahun 2015 tentang perubahan Undang Undang Nomor 1 Tahun 2015 tentang penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang Undang Nomor 1 Tahun 2014 tentang pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota. “diharapkan melalui ajang Pilkada serentak tahap pertama ini, didapatkan kepala daerah dan wakil kepala daerah yang berkualitas, memiliki kompetensi, integritas dan kapabilitas serta memenuhi unsur akseptabilitas,”harap Mendagri.

Rakor ini difokuskan untuk membahas dan memantapkan persiapan pemerintah dan pemerintah daerah dalam memberikan dukungan secara maksimal kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mensukseskan penyelenggaraan Pilkada Serentak periode pertama pada bulan Desember tahun 2015 yang akan dilaksanakan di 269 daerah.

Sebagaimana di pahami bahwa secara teknis pelaksanaan pilkada yang bertanggung jawab secara formal adalah KPU, KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota dengan jajarannya masing-masing. Namun pemerintah pusat dan pemerintah daerah juga berkewajiban dan mempunyai porsi yang signifikan untuk mendukung penyelenggaraan pilkada serentak di tahun 2015 sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Menko Politik, Hukum dan Keamanan Tedjo Edhy Purdijatno menegaskan bahwa sinergitas dan keharmonisan dari seluruh pihak merupakan kunci utama dalam mewujudkan pilkada serentak yang berkualitas. Dengan demikian hal ini merupakam titik pijak bersama untuk mengawal penyelenggaraan pilkada serentak di Tahun 2015 agar didapat berjalan aman, tertib dan lancar.

“Pokok pembahasan dalam rakor ini adalah hal yang terkait dengan kesiapan regulasi pelaksanaannya, dukungan anggaran dan personil, ketersediaan data kependudukan, dukungan keamanan dan ketertiban penanganan dan penyelesaian sengketa pemilihan serta berbagai aspek dukungan lainnya.

Narasumber terdiri dari ketua komisi II DPR RI, Menteri Keuangan , Ketua BPK RI, Ketua KPU RI,” paparnya

Sumber siaksatu.com Senin 04 Mei 2015

Leave a comment



Back to Top

https://slot88.sister.bem.sinus.ac.id/