Wakil Bupati Siak Husni Ingin Badan Usaha Milik Kampung Menjadi Syariah

Wakil Bupati Siak Husni Ingin Badan Usaha Milik Kampung Menjadi Syariah

Wakil Bupati Siak Husni Ingin Badan Usaha Milik Kampung Menjadi Syariah

No Comments on Wakil Bupati Siak Husni Ingin Badan Usaha Milik Kampung Menjadi Syariah

Wakil Bupati Siak Husni Merza membuka secara resmi rapat kerja regional FoSSEI (SUMBAGTENG) ke – 16 tahun 2022 dan sekaligus seminar nasional bertema “ Peran Generasi Millenial dalam menggunakan digitalisasi demi pengoptimalan ekonomi syari’ah yang inklusif “berlangsung di Gedung Tengku Mahratu, Kecamatan Siak, Sabtu (12/2/2022).

Turut hadir mendampingi Wakil Bupati Siak, kepala kampus STAI, Ketua Baznas kabupaten Siak, Kepala Bank Riau Kepri, Kepala Bank Syari’ah Indonesia, Ketua lembaga MUI Kabupaten Siak. Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam
STAI Iwan Agus Supriono mengucapkan terimakasih kepada semua pihak turut serta menyukseskan acara ini.

“Alhamdulillah sudah dua periode ini kami menamat kan wisudawan dan wisudawati yang berbasis ekonomi syariah, ini proses yang panjang selama 2 tahun, pada kesempatan ini mahasiswi kami berikan kesempatan untuk menjadi bagian dari sebuah possei dan kami selaku ketua STAI sangat mendukung kegiatan ini,” kata dia.

Wakil Bupati Siak Husni Merza sangat tertarik dengan tema seminar yang di buat panitia.

“Mari kita dorong bagaimana bermitra dengan perbank yang syariah jika tidak kita yang mulai siapa lagi. Jika kita bicara tentang tema hari ini saya sangat tertarik dengan temanya “peran generasi millenial dalam menggunakan digitalisasi demi pengoptimalan ekonomi syari’ah yang inklusif,” kata dia.

Lanjutnya, kajian tentang ekonomi syariah dan edukasi kepada masyarakat, salah satu proyek terdekat, ia ingin bagaimana badan usaha milik desa yang ada di kabupaten Siak bisa di syariahkan.

“Kemudian juga kajian tentang ekonomi syariah dan edukasi kepada masyarakat, salah satu proyek terdekat ini kita akan buat bagaimana badan usaha milik desa yang ada di kabupaten Siak ini sebanyak mungkin akan kita syariahkan dalam hal simpan pinjam dan jual beli yang jauh dari riba,” ujarnya.

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top