Wakil Bupati Siak Husni Merza meninjau Laboratorium dari PT. Alam Siak Lestari

Wakil Bupati Siak Husni Merza meninjau Laboratorium dari PT. Alam Siak Lestari

Wakil Bupati Siak Husni Merza meninjau Laboratorium dari PT. Alam Siak Lestari

No Comments on Wakil Bupati Siak Husni Merza meninjau Laboratorium dari PT. Alam Siak Lestari

Wakil Bupati Siak Husni Merza meninjau Laboratorium dari PT. Alam Siak Lestari, yakni Laboratorium yang khusus untuk menganalisa, mengecek dan memproduksi Albumin.

Pada peninjauan ke laboratorium tersebut, Wabup Husni Merza didampingi oleh Kadis Perikanan dan Peternakan Susilawati, dan Direktur PT Alam Siak lestari Musrahmad atau yang kerap disapa Igun.

Saat diwawancara, Wakil Bupati Siak Husni Merza mengatakan bahwa hari ini dirinya berkesempatan untuk mengunjungi Laboratorium dari PT Alam Siak Lestari, yang khusus untuk menganalisa, mengecek dan memproduksi Albumin.

Kandungan Albumin didalam Ikan gabus, yakni protein di plasma darah yang fungsinya menjaga cairan dalam darah tidak bocor ke jaringan lain. Protein ini juga membantu membawa berbagai zat ke seluruh tubuh, seperti hormon, vitamin, dan enzim.

“Pemerintah Kabupaten Siak sendiri mendukung dan mensuport dengan adanya laboratorium ini. Alhamdulillah untuk di Provinsi Riau, ini merupakan satu-satunya Laboratorium khusus menganalisa, mengecek dan memproduksi Albumin yang di extrak dari ikan khususnya ikan gabus”, ucap Husni, di laboratorium, jalan Sapta Taruna Kecamatan Siak, Selasa, (22/9/2021).

Untuk bahan baku ikan gabus, nantinya akan diambil dari budidaya ikan gabus dilahan Gambut.

“Ini merupakan salah satu yang menarik untuk dikunjungi di Siak, karena perusahaan ini bukan hanya berbisnis tapi juga menjaga dan memperhatikan alam”, kata Wabup Husni.

Dengan adanya Laboratorium PT Alam Siak Lestari, yang memproduksi Albumin yang di extrak ikan gabus, bisa membuka peluang usaha bagi masyarakat untuk memelihara ikan gabus.

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top