https://lanpha.online/ https://bolangcai.site/ https://crotdalam.online/

Warga Kampung Tualang Ikut Pelatihan Las Listrik dan Tata Boga

Warga Kampung Tualang Ikut Pelatihan Las Listrik dan Tata Boga

Warga Kampung Tualang Ikut Pelatihan Las Listrik dan Tata Boga

Tak ada komentar pada Warga Kampung Tualang Ikut Pelatihan Las Listrik dan Tata Boga

Guna mengembangkan ekonomi kerakyatan, sebanyak 32 anak putus sekolah dan ibu rumah tangga mengikuti pelatihan las listrik dan tata boga.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan Pemerintah Kampung Tualang bekerjasama dengan Unit Pelaksana Teknis Latihan Kerja Provinsi Riau.

Penghulu Tualang Juprianto mengatakan, pelatihan kerja merupakan usulan pemerintah setempat ke UPTLK Provinsi Riau. Hal ini dilatar belakangi beberapa potensi usaha yang bisa dikembangkan di kota Industri Tualang dan tersedianya sumber daya manusia.

“Pelatihan ini kita usulkan untuk menjadi ruh ekonomi kerakyatan di tengah masyarakat. Kota industri Tualang terdapat potensi usaha yang bisa dikembangkan, sementara itu SDM tersedia, cukup diberikan keterampilan,” kata Juprianto, Senin (7/9/2015).

Disampaikannya, peserta pelatihan las dan Tata Boga angkatan ke-2 tahun 2015 ini sebanyak 32 orang. Mereka adalah pengangguran, anak putus sekolah atau tidak bisa melanjutkkan ke perguruan tinggi dan ibu rumah tangga.

“Anak putus sekolah diberikan pendidikan las litrik supaya memiliki skil, sebagai langkah awal buka usaha sendiri maupun bekerja di perusahaan. Sedang ibu rumah tangga pelatihan membuat kue, agar berdiri usaha rumah tangga, untuk menambah penghasilan,” terangnya.

Untuk itu, Juprianto mengingatkan kepada peserta serius dan tekun mengikuti pelatihan. Pelatihan sendiri berlangsung selama 26 hari selama september 2015. Panitia mendatangkan instruktur bidang las listrik dan tata boga dari Pekanbaru. Peserta pelatihan gratis mendapatkan sertifikat sesuai ketrampilan masing-masing.

“Harapan kita ke depan, bagaimana pelatihan ini terus berlanjut, karena masih banyak warga tempatan membutuhkan peningkatan keterampilan,” harap Penghulu Tualang ini.

Sumber kapurnews.com, Selasa 08 September 2015

Leave a comment



Back to Top

https://slot88.sister.bem.sinus.ac.id/